Banjir Lumpuhkan Jalan TB Simatupang, Pengendara Motor Masuk Tol

CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 17:29 WIB
Sejumlah kendaraan bermotor roda dua masuk jalan tol akibat banjir merendam ruas Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, yang mengarah ke Fatmawati, Kamis (6/10). Sejumlah kendaraan bermotor roda dua masuk jalan tol akibat banjir merendam ruas Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, yang mengarah ke Fatmawati, Kamis (6/10). Ilustrasi (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah kendaraan bermotor roda dua masuk jalan tol akibat banjir merendam ruas Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, yang mengarah ke Fatmawati, Kamis (6/10).

Petugas pengelola Tol TB Simatupang, Taufik membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pemotor masuk jalan tol lantaran jalan arteri di sekitarnya tak bisa dilewati.

"Emang ada sebagian juga motor masuk, mungkin karena tidak sabaran. Jadi masuk ke tol," kata Taufik kepada CNNIndonesia.com, Kamis (6/10).

Taufik menyebut pemotor masuk tol bukan atas arahan petugas di lapangan. Namun, ia menyebut saat ini sudah tertangani. Saat ini sudah tak ada motor yang melewati akses tol.

"Untuk saat ini sudah halau kembali, kita arahkan ke tidak masuk tol. Jadi arahkan ke arteri, jadi di pinggir aja. Dikeluarkan lagi, jalan biasa," ujarnya.

Di sisi lain, Taufik menambahkan ruas tol di dekat pintu keluar Cilandak sempat terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang.

Namun, katanya, ketinggian air saat ini sudah mulai surut. Kendaraan juga sudah bisa lewat setelah sempat terhambat.

"Tadi sedikit sempat terganggu karena hujan lebat jadi sempat terganggu. Itu mungkin sekitar 20 sentimeter. Tapi sekarang sudah mulai surut," katanya.

(thr/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER