Anies-AHY Bertemu, PKS Harap Penjajakan Koalisi Makin Matang

CNN Indonesia
Jumat, 07 Okt 2022 15:12 WIB
PKS merespons positif pertemuan AHY dan Anies, terlebih jalinan komunikasi antara NasDem, PKS dan Demokrat sudah baik belakangan ini. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berjalan bersama Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Kholid berharap penjajakan koalisi antara PKS, NasDem dan Demokrat makin matang usai Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu calon presiden NasDem Anies Baswedan.

"Harapannya PKS NasDem dan Demokrat semakin matang proses penjajakan koalisinya. Banyak titik temu antara ketiga pihak," kata Kholid kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/10).

Kholid merespons positif pertemuan AHY dan Anies itu. Terlebih, jalinan komunikasi antara NasDem, PKS dan Demokrat sudah baik belakangan ini.

Kholid mengaku belum ada rencana pertemuan khusus antara Anies dengan petinggi PKS membahas koalisi. Akan tetapi, Anies belakangan ini sudah sering bertemu petinggi PKS di berbagai kesempatan.

"Belum ada secara khusus. Kalau Pak Anies dan PKS sudah sering ketemuan, acara-acara PKS kalau di Jakarta kan sering dihadiri Pak Anies," kata dia.

Sebelumnya, Anies bertemu dengan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat Jumat (7/10). Ini menjadi kali pertama Anies mengunjungi parpol lain usai diusung NasDem sebagai Capres.

Pada pertemuan itu, Anies berharap akan muncul aliran baru untuk membangun Indonesia. Menurut Anies, apa yang sudah dimulai dari Partai Nasdem dan Demokrat terkait Pemilu 2024 akan meluas ke PKS.

"Apa yang dilakukan NasDem dan Demokrat nanti meluas ke PKS. Nanti membentuk aliran baru bangun Indonesia yang lebih baik," kata Anies di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10).

(rzr/ain)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER