Satgas Damai Cartenz Tembak Diduga Anggota KKB di Kiwirok Papua

CNN Indonesia
Jumat, 28 Okt 2022 18:09 WIB
Kapolres Pegunungan Bintang mengatakan penembak runduk Satgas Preventif Pos Kiwirok mendeteksi keberadaan tiga terduga KKB membawa senjata api. Ilustrasi penembakan oleh prajurit. (Thinkstock/hurricanehank)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satgas Damai Cartenz menembak sejumlah orang yang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membawa satu pucuk senjata api di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/10).

Melansir dari Antara, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.48 WIT.

Penembakan terhadap KKB itu setelah penembak runduk atau sniper Satgas Preventif Pos Kiwirok memantau keberadaan tiga orang terduga KKB dengan membawa satu pucuk senjata api menuju ujung landasan atas.

Setelah melihat hal itu, kata Cahyo,  anggota Brimob menembak pembawa senjata hingga jatuh. Diduga yang bersangkutan meninggal, kemudian jenazah serta senjatanya terlihat dibawa rekannya.

Menurut Cahyo, keberadaan tiga anggota KKB yang membawa satu pucuk senjata api terpantau dari udara melalui drone yang diterbangkan anggota Brimob.

Akibat insiden itu, kata dia, menyebabkan helikopter Polri yang akan melakukan penarikan personel di Kiwirok batal. Selain itu, sambungnya, juga ada faktor cuaca yang tak mendukung untuk penerbangan.

"Faktor cuaca juga menyebabkan helikopter batal ke Kiwirok," kata Cahyo.

(Antara/kid)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER