Nelayan Pantai Selatan Deklarasi Gibran Jadi Cagub Jateng 2024

CNN Indonesia
Minggu, 13 Nov 2022 02:11 WIB
Nelayan Pantai Selatan menggelar selamatan sekaligus deklarasi dukungan Gibran jadi calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2024. Gibran didukung jadi calon gubernur Jawa Tengah di 2024 mendatang. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Besar Nelayan Pantai Selatan menggelar selamatan sekaligus deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Selamatan Nelayan Pantai Selatan, Bejo Priyono mengklaim deklarasi ini tanpa diketahui  Gibran.

Mereka menilai putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai anak muda yang sudah punya pengalaman di bidang pemerintahan dan mampu membawa perubahan di kehidupan nelayan Pantai Selatan.

"Mas Gibran maju Jateng 1 pada 2024. Allahu Akbar," kata Bejo di Pantai Ayah, Logending, Kebumen, Sabtu (12/11).

Bejo juga memuji Gibran soal pemulihan perekonomian saat Pandemi Covid-19 hingga penyaluran bantuan sosial atau bansos yang tepat sasaran. Atas dasar itu, Bejo mewakili aspirasi nelayan Pantai Selatan minta Gibran jangan berhenti di Solo saja, namun juga naik ke Jawa Tengah.

Sebelumnya, dukungan untuk Gibran datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solo.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Solo, Bandung Joko Suryono mengatakan Nama Gibran muncul pengurus membahas usulan nama calon legislatif, Wali Kota Solo, hingga Gubernur Jawa Tengah yang akan didukung Golkar pada Pemilu 2024.

"Untuk kepala daerah provinsi yaitu Gubernur Jawa Tengah, yang dari eksternal partai muncul nama Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta," kata Bandung di Gedung DPRD Solo, Senin (31/10).

Sebelum Golkar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menyatakan dukungan agar Gibran maju sebagai Cagub di Pilkada Jawa Tengah 2024 mendatang.

(dmr/DAL)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER