Jokowi Ajak Jan Ethes Salat di Masjid Sheikh Zayed Solo

tim | CNN Indonesia
Minggu, 20 Nov 2022 15:03 WIB
Presiden Jokowi diketahui tiba di Masjid Sheikh Zayed Solo bersama Ibu Negara Iriana dan cucu pertamanya, Jan Ethes, untuk melaksanakan salat duha. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cucu pertamanya, Jan Ethes. (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak cucu pertama mereka, Jan Ethes, untuk melakukan ibadah salat duha di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022).

Dari informasi dan keterangan foto Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Jokowi diketahui tiba di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan sekitar pukul 9.00 WIB.

Seperti dilansir Antara, setelah melaksanakan salat duha di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang datang ke sekitar masjid. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membagi-bagikan kaus kepada warga.

Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan, Solo, merupakan masjid replika dari Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Masjid ini adalah hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed (MBZ).

Masjid Sheikh Zayed Al-Nahayan Solo adalah hadiah simbol persahabatan antara UEA dengan Indonesia yang diberikan oleh Presiden MBZ. Menurut Pemkot Solo, biaya pembangunan masjid itu nyaris Rp300 miliar dan ditangguh seluruhnya oleh Presiden MBZ.

Masjid Sheikh Zayed Al-Nahayan mampu menampung 10 ribu jamaah, di mana bangunan utamanya punya kapasitas empat ribu orang. Selebihnya, jamaah dapat menempati pelataran di sisi timur masjid yang cukup luas.

Bukan hanya untuk tempat beribadah, Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan direncanakan menjadi pusat penyebaran Islam moderat di Indonesia. Demi mendukung rencana itu, Masjid Sheiks Zayed dilengkapi dengan perpustakaan, ruang transit VIP, ruang pengelola, dan taman.

(wiw/wiw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER