Viral Pelajar Tak Pakai Helm Ngamuk, Polisi Kembalikan ke Orang Tua

CNN Indonesia
Senin, 21 Nov 2022 21:25 WIB
Polisi mengedepankan pembinaan kepada pelajar SMP yang mengamuk ketika dihentikan petugas lantaran tak memakai helm saat berkendara. Ilustrasi. Pelajar SMP ngamuk ketika diberhentikan polisi lantaran tak pakai helm (Unsplash/Pixabay)
Surabaya, CNN Indonesia --

Sebuah video menampilkan seorang pelajar mengamuk dan mengumpat kepada anggota polisi lalu lintas di Sidoarjo, Jawa Timur viral di media sosial.

Mulanya pelajar SMP SMP yang mengendarai sepeda motor warna putih bernopol B 4769 SLC dihentikan anggota polisi lalu lintas.

Petugas menegur pelajar itu karena tak menggunakan helm saat berkendara. Namun pelajar itu tak terima lalu mengumpat serta berusaha menyerang aparat yang merekamnya.

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo, Iptu Ony mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Jati, tepatnya di dekat exit tol Sidoarjo.

"Yang bersangkutan sudah kami beri edukasi," kata Ony saat dikonfirmasi awakmedia, Senin (21/11).

Ony menyatakan petugas tidak mempermasalahkan perlakuan dan umpatan yang dilontarkan remaja itu, karena masih anak-anak.

Polisi bersama sekolah dan orang tua pun berkomitmen untuk membina pelajar tersebut. Meski melanggar lalu lintas, pelajar itu masih di bawah umur, sehingga pembinaan yang akan diterapkan.

"Pihak sekolah dan orang tua juga sudah datang ke Mapolres. Yang bersangkutan kami kembalikan ke orang tuanya," kata dia.

(frd/bmw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER