Relawan Jokowi Akan Temui PBNU dan PDIP Bahas Pemilu 2024

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 10:14 WIB
Sejumlah kelompok relawan Presiden Joko Widodo berencana menemui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membahas Pemilu 2024. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan pemimpin Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea dalam jumpa pers Musyawarah Rakyat Indonesia di Jakarta. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah kelompok relawan Presiden Joko Widodo berencana menemui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membahas Pemilu 2024.

Penanggung Jawab Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya akan menemui semua pemangku kepentingan jelang pemilu.

"Kami ingin berdialog, berkomunikasi [dengan] seluruh stakeholder politik yang ada di Indonesia, partai politik, bahkan kayak PBNU juga perlu juga tuh," kata Budi melalui pesan singkat, Kamis (24/11).


Budi menjelaskan pertemuan ini dilakukan dalam rangka dialog dan silaturahmi. Dia menyampaikan relawan tak puny wewenang konstitusional untuk mengusung calon presiden.

Selain itu, para relawan yang tergabung dalam Musra berencana menemui PDIP. Pembahasan yang akan dilakukan tetap sama, yaitu perihal Pemilu 2024.



Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Relawan Jokowi Andi Gani Nena Wea mengatakan pihaknya ingin meluruskan sejumlah hal tentang Musra yang menjadi perhatian PDIP.

"PDIP dalam satu dua munggu ini saya akan coba menghubungi Pak Sekjen Hasto Kristiyanto," ucap Andi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/11).

Sebelumnya, Musra melakukan pertemuan dengan sejumlah ketua umum partai politik. Mereka telah sowan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Musra merupakan gabungan dari 18 kelompok relawan pendukung Jokowi. Gerakan ini dibuat untuk menjaring sejumlah aspirasi masyarakat jelang Pemilu 2024, termasuk nama capres dan cawapres.

(dhf/ugo)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER