KRL Anjlok di Kampung Bandan Jakarta Utara, KAI Belum Ungkap Penyebab

CNN Indonesia
Sabtu, 26 Nov 2022 18:12 WIB
Kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara (Jakut). KAI umumkan rute baru selama perbaikan. Ilustrasi. KRL anjlok di Kampung Bandan Jakarta. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta, CNN Indonesia --

Kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara (Jakut). Pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) telah mengevakuasi para penumpang.

KCI sendiri mengatakan pihaknya masih belum menemukan mengapa KRL itu anjlok dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter (KCI) Anne Purba menjelaskan KRL yang melayani penumpang tujuan Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara ini akan ada rekayasa pola operasi karena sampai saat ini pihaknya sedang melakukan evakuasi.

"Pukul 2 siang memang ada anjlok mengangkut 50 penumpang tetapi tidak ada korban jiwa, kemudian kita fokus melakukan evakuasi pemindahan penumpang kami yang di atas KRL untuk melanjutkan perjalanan kemudian melanjutkan evakuasi KRL," kata Anne saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu (26/11).

Pihaknya juga sedang melakukan pengecekan sarana dan prasarana agar bisa memastikan lintas yang anjlok bisa melayani lebih cepat lagi.

"Untuk saat ini sedang dilakukan evakuasi sehingga rekayasa pola operasi dapat kami update bahwa Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara itu KRL hanya sampai di Stasiun Angke kemudian KRL yang dari Jatinegara-Kampung Bandan-Manggarai itu sampai Pasar Senen," kata Anne.

Pihaknya juga akan melakukan beberapa hal rekayasa pola operasi menyiapkan beberapa feeder untuk mengantisipasi kepadatan baik di Tanah Abang maupun di Stasiun Manggarai.

Sampai saat ini pihaknya bersama dengan KAI DAOP 1 Jakarta sedang ada di lokasi untuk melakukan percepatan evakuasi sehingga jalur ini kembali bisa melayani KRL.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya tetapi kami berkomitmen untuk menyelesaikan ini agar perjalanan KRL bisa berjalan lebih baik lagi untuk selesai dari evakuasinya," kata Anne.

Terkait penyebab KRL anjlok, Anne menegaskan masih dalam penyidikan. Pihaknya saat ini masih fokus di proses evakuasi.

"Penyebab masih dalam penyidikan, karena kita fokus di evakuasi. Karena untuk melakukan ini kami harus melakukan pengecekan prasarana-sarana di atas KRL," katanya.

Sebelumnya, KCI melalui akun Twitternya, @CommuterLine, menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan perjalanan para penumpang.

"#InfoLintas : Terdapat perbaikan KA 5144C (Kampung Bandan-Manggarai) di Stasiun Kampung Bandan dan saat ini dalam penanganan petugas. Kami imbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian cuit KCI.

(tim/DAL)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER