KRL Anjlok di Stasiun Kampung Bandan Bawa 50 Penumpang, Tak Ada Korban

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 26 Nov 2022 18:17 WIB
Tak ada korban jiwa dari peristiwa anjloknya KRL di sekitar Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, yang membawa sekitar 50 penumpang. Tak ada korban jiwa dari peristiwa anjloknya KRL di sekitar Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, yang membawa sekitar 50 penumpang. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan tak ada korban jiwa dari peristiwa anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) di sekitar Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, yang membawa sekitar 50 penumpang, pada siang hari ini, Sabtu (26/11).

"Tadi menuju pukul 02.00 WIB siang memang ada anjlokan mengangkut 50 penumpang tetapi tidak ada korban jiwa," ujar Anne dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (26/11).

Anne menjelaskan petugas gabungan yang terdiri dari KAI Commuter dan KAI DAOP 1 Jakarta sedang melakukan percepatan evakuasi di lapangan. Adapun kondisi di lapangan saat ini sedang turun hujan.

Dengan kondisi tersebut, Anne berujar pihaknya melakukan rekayasa pola operasi.

"Untuk saat ini sedang dilakukan evakuasi sehingga rekayasa pola operasi dapat kami update bahwa Manggarai - Kampung Bandan - Jatinegara itu KRL hanya sampai di Stasiun Angke. Kemudian KRL yang dari Jatinegara - Kampung Bandan - Manggarai itu sampai Pasar Senen," tutur Anne.

"Kami akan melakukan beberapa hal rekayasa pola operasi menyiapkan beberapa feeder untuk mengantisipasi kepadatan baik di Tanah Abang maupun di Stasiun Manggarai," sambungnya.

Anne menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang membuat perjalanan warga menjadi terganggu.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tetapi kami berkomitmen untuk menyelesaikan ini agar perjalanan KRL bisa berjalan lebih baik lagi untuk selesai dari evakuasinya," tandasnya.

(ryn/dzu)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER