Warga Diimbau Tak Bawa Tamu Menginap Selama Pernikahan Kaesang-Erina

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 18:57 WIB
Tetangga Erina Gudono yang tinggal di Purwosari, Sleman, Yogyakarta diimbau tak membawa tamu menginap demi keamanan prosesi pernikahan dengan Kaesang Pangarep Tetangga Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta yang akan menikah dengan Kaesang Pangarep diimbau tidak membawa tamu menginap selama proses pernikahan berlangsung selama tiga hari (CNN Indonesia/Tunggul)
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Warga Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, dianjurkan untuk tidak menerima tamu dari luar wilayah selama rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Ketua RW 59, Sukamto menganjurkan itu demi menciptakan keamanan dan ketenteraman selama rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina.

"Untuk menghindari segala sesuatu, inisiatif saya, pada tanggal 7, 8, 9 (Desember), supaya masing-masing rumah tangga tidak menerima tamu, menginapkan dari mana pun," kata Sukamto di Balai RW setempat, Minggu (27/11).

Imbauan serupa juga ditujukan kepada masyarakat yang selama ini kos. Dia menganjurkan agar para penghuni kos tidak membawa orang menginap.

"Karena mereka anak kost, mereka harus tinggal di situ. Tapi kita upayakan lah, tanggal 7, 8, 9 jangan ada yang menginap," kata Sukamto.

"Bukan tidak boleh lah, kalau tidak boleh kan larangan. Kita imbau. Kita imbau untuk menghindari segala sesuatu," sambungnya.

Sukamto mengklaim masyarakat di lingkungannya antusias dengan agenda pernikahan Kaesang-Erina. Termasuk rencana kedatangan Presiden Joko Widodo tanggal 9 Desember saat agenda midodareni.

Sukamto mengingatkan bahwa agenda ini terbatas bagi masyarakat setempat. Hanya tamu undangan saja yang diperkenankan hadir atau berada di sekitar lokasi.

"Yang boleh diundang saja yang datang, yang tidak membawa undangan sementara tidak boleh datang. Dan tidak ada berkerumun, salaman ramai-ramai," kata dia.

(kum/bmw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER