Hadiri Rapimwil PPP Jateng, Erick Thohir Diteriaki 'Cawapres'

Kementerian BUMN | CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 20:44 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir, mendapat teriakan 'cawapres' saat memasuki ruangan untuk menyampaikan materi di Rapimwil PPP Jawa Tengah. Menteri BUMN, Erick Thohir, berfoto bersama dengan peserta Rapimwil PPP Jawa Tengah, Minggu (27/11). (Foto: Kementerian BUMN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir, mendapatkan dukungan untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari para peserta Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah, Minggu (27/11).

Kehadirannya pada acara ini adalah untuk memberikan pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Kedatangan Erick Thohir menambah antusias 250-an peserta Rapimwil PPP Jateng tersebut.

Sejak memasuki ruangan, terdengar suara saling menyahut 'Erick Thohir Cawapres', bahkan ada juga yg meneriakkan 'Erick Thohir Capres'.

Sebelumnya pada sesi pagi, Rapimwil juga mendengarkan pemaparan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, terkait dengan pembangunan Jateng selama kepemimpinannya.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, menyampaikan bahwa aspirasi tersebut merupakan bagian 'bottom-up' yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal cawapres (bacawapres).

"Struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya, sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam forum Mukernas PPP nanti di awal tahun 2023," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (27/11).

Menurut Arsul, Erick Thohir termasuk sosok yg dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres yg patut diusulkan oleh PPP. Terlebih, sosoknya banyak dikenal oleh kader partai, terutama sejak menjadi Ketua TKN #01 Jokowi-Kym Ma'ruf Amin, di mana PPP terlibat sebagai parpol koalisi pengusung.

Belum lagi, pada acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Erick juga berkontribusi memberikan materi sehingga sosoknya tambah dikenal.

"Oleh karena itu, menjadi tidak mengherankan kalau dia menjadi favorit di internal PPP," pungkas Arsul.

(rir/rir)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER