Polri Libatkan Nelayan Cari Tiga Kru Helikopter yang Jatuh di Babel

CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 13:45 WIB
Polri turut melibatkan nelayan untuk mencari keberadaan tiga kru hekilopter P-1103 yang jatuh di perairan Bangka Belitung. Ilustrasi. Polri libatkan nelayan dan masyarakat lainnya untuk mencari korban helikopter Polri yang hilang di perairan Bangka Belitung (ANTARA/Novi H.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polri turut melibatkan nelayan untuk mencari keberadaan tiga kru helikopter P-1103 yang jatuh di perairan Bangka Belitung.

Diketahui, tiga kru yang belum ditemukan yakni AKP Arif Rahman Saleh selaku pilot, Briptu Moch Lasminto selaku co-pilot, serta Bripka Joko Mudo selaku teknisi.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi mengatakan pencarian yang dilakukan hari ini melibatkan berbagai unsur. Mulai dari personel Brimob, personel Samapta, dan lainnya.

"Iya, nelayan setempat juga (dilibatkan), banyak masyarakat membantu," kata Maladi saat dihubungi, Senin (28/11).

"Kita mencari yang lain, yang lain itu masih dicari," imbuhnya.

Maladi mengungkapkan untuk jasad korban atas nama Bripda Muhammad Khoirul Anam yang telah ditemukan saat ini telah dievakuasi.

"Sudah dibawa ke darat, dievakuasi di Rumah Sakit Manggar," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkal Pinang I Made Oka Astawa menyampaikan upaya pencarian terhadap tiga korban pada hari ini akan difokuskan di empat titik lokasi dengan luas area pencarian 68 nautical mile.

"Tim SAR Gabungan hari ini akan melakukan pencarian pada titik koordinat yang sudah di fokuskan berdasarkan penemuan serpihan kemarin," kata Oka dalam keterangan, Senin (28/11).

Diberitakan, Helikopter Polri dengan nomor registrasi P-1103 hilang kontak saat menuju Jakarta, Minggu (27/11). Awalnya helikopter itu berangkat dari Palangkaraya pada 08.15 WIB bersama helikopter lainnya, P-113, dan tiba di Pangkalan Bun pada 11.00 WIB.

Kemudian, pada 13.45 WIB helikopter melewati cuaca buruk. Pada pukul 14.00 WIB pilot helikopter P-1113 dikatakan berusaha memanggil kru helikopter P-1103 melalui frekuensi radio tetapi tidak ada jawaban.

Lalu, pada 14.24 WIB helikopter P-1113 mendarat di Bandara Tanjung Pandan sedangkan helikopter P-1103 masih hilang kontak. Helikopter P-1103 membawa empat kru.

Berdasarkan temuan sementara, helikopter dengan nomor registrasi P-1103 diduga jatuh karena cuaca buruk.

"Dengan temuan itu dapat disimpulkan pesawat Heli P 1103 jatuh karena cuaca di perairan Manggar," kata Kabarharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto dalam keterangannya.

(dis/isn)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER