Pratikno Saat Ditanya Acara Relawan Jokowi: Aduh, Lagi Pusing Aku!

CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 20:38 WIB
Menteri Sekretaris Negara Pratikno angkat suara ihwal acara deklarasi kelompok Relawan Jokowi di Stadion GBK yang menuai sindiran sejumlah pihak baru-baru ini. Sejumlah relawan membentangkan bendera Merah Putih dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu : Satu Komando Untuk Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno angkat suara ihwal acara deklarasi kelompok Relawan Jokowi di Stadion GBK yang menuai sindiran sejumlah pihak baru-baru ini.

Ditemui usai mengantar Surat Presiden (Surpres) calon Panglima TNI baru di DPR, Pratikno irit bicara saat ditanya soal acara deklarasi oleh relawan Nusantara Bersatu itu.

"Aduh, pusing lagi aku nih," kata Pratikno di kompleks parlemen, Senin (28/11).

Ia juga merespons sindiran atas kehadiran Presiden acara itu. Pratikno menyebut Jokowi hadir karena memenuhi undangan. Namun enggan diungkapkan sosok yang telah mengundang Presiden.

Menurut Pratikno, Presiden saat ini masih fokus memimpin roda pemerintahan. Terutama menangani pada korban bencana akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat.

"Apalagi sekarang ini penanganan gempa Cianjur juga membutuhkan penanganan yang sangat ekstra," kata Pratikno.

"Tadi kita rapat mengenai IKN, terus kemudian tindak lanjut G20 yang juga butuh pengawalan yang sangat ketat," tambahnya.

PDIP selaku partai Jokowi sempat melayangkan sindiran keras kepada kelompok relawan yang menghadirkan Jokowi di acara yang digelar pada Sabtu (26/11) di GBK.

Sekjen PDIP menilai gerakan relawan yang mengatasnamakan diri Gerakan Nusantara Bersatu itu hanya ingin mengambil keuntungan tanpa melihat dampaknya bagi Presiden.

Hasto menyebut relawan Nusantara Bersatu telah mencederai citra Jokowi sebagai pemimpin yang dipertimbangkan di kancah dunia.

"Akibatnya kehebatan kepemimpinan Presiden Jokowi di acara G20 yang membanggakan di dunia, dan rakyat Indonesia, lalu dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK," kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Acara tersebut juga sempat jadi sorotan usai pernyataan Benny Rhamdani selalu elite kelompok relawan meminta izin kepada Jokowi untuk berperang melawan para musuh politik. Hal itu disampaikan Benny langsung di hadapan Presiden.

(thr/isn)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER