Pj Gubernur Heru Ajak Pemkot Jaktim Minimalisasi Potensi Banjir

MOYA | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 16:24 WIB
Pj Gubernur Budi menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur yang sudah bekerja secara maksimal menata kota. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri Rapat Pimpinan terkait pembahasan program prioritas, serta dilanjutkan meninjau pelayanan masyarakat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. (Foto: PEMPROV DKI JAKARTA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak seluruh jajaran Pemkot Jakarta Timur bersama-sama bekerja dalam meminimalisir potensi banjir di Ibu Kota. Kemudian melakukan peremajaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan mengoptimalkan pembinaan UMKM.

"Mari kita kejar target dalam meminimalisir potensi banjir. Juga terkait kependudukan harus monitor terus. Pesan saya kepada ASN (Pemkot Jakarta Timur) agar terus kerja maksimal dalam melayani masyarakat," kata Heru Budi dalam keterangannya dikutip Selasa (29/11).

Hal ini disampaikan Budi saat mengunjungi Kantor Wali Kota Jakarta Timur, pada Senin (28/11). Kunjungan itu untuk menghadiri Rapat Pimpinan terkait pembahasan program prioritas, serta dilanjutkan meninjau pelayanan masyarakat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Dalalam rapat, Budi menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur yang sudah bekerja secara maksimal menata kota.

"Saya berikan apresiasi kepada Pak Wali Kota serta seluruh jajarannya, karena sudah membangun Jakarta Timur sedemikian rupa (beserta prestasinya)," ujar Pj Gubernur Heru.

Namun begitu, Budi mengingatkan pada perangkat di Pemkot Jakarta Timur untuk terus bekerja sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi), serta fokus dalam menjalankan arahan dari Pj Gubernur.

Di samping itu, Heru juga meminta kepada seluruh perangkat Pemkot Jakarta Timur tetap konsisten menjaga kebersihan dan kerapihan kota. Tujuannya untuk menimbulkan rasa nyaman bagi warga.

"Saya juga meminta beberapa pasar di Jakarta Timur untuk semakin dipercantik, dipertahankan tata kelolanya. Di samping itu aset di Jakarta Timur juga harus dijaga dan dipertahankan dengan baik," ungkap Pj Gubernur Heru.

Sebelum menghadiri Rapat Pimpinan, Pj Gubernur Heru didampingi Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar melihat kegiatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terhadap masyarakat.

Layanan yang ditunjau antara lain; layanan prioritas disabilitas dan manula; layanan penerimaan dan pengambilan berkas; layanan informasi dan administrasi; layanan pengaduan masyarakat; serta layanan konsultasi teknis.

Selain itu, Pj Gubernur Heru turut meninjau Gerai Jakpreneur, Gerai Baznas (Bazis), Gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), serta Kawasan Urban Farming di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

(inh/inh)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER