Brigadir Yushdar Tewas Ditembak Depan Bank di Yahukimo Papua

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 10:23 WIB
Peluru bersarang di punggung kiri Brigadir Muhammad Yushdar yang hendak mengambil uang di ATM Bank BRI Yahukimo Papua. Penembak misterius itu kini diburu polisi Polres Yahukimo tengah memburu pelaku penembakan yang menewaskan Brigadir Muhammad Yushdar pada Selasa (29/11) malam. Foto: Istockphoto/Sestovic
Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Yahukimo menerjunkan aparat untuk memburu pelaku penembakan yang menewaskan Brigadir Muhammad Yushdar di Papua, pada Selasa (29/11) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden penembakan itu terjadi sekitar pukul 23.09 WIT di depan Bank BRI, Jalan Raya Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kamal menjelaskan saat peristiwa itu terjadi, Yushdar yang merupakan Bintara SPKT Polres Yahukimo hendak menuju Bank BRI guna melakukan penarikan sejumlah uang.

Korban, kata dia, juga sempat saling menyapa dengan tiga orang saksi yakni saudara Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) yang saat itu sedang duduk bertiga di depan Bank BRI tersebut.

"Pada saat hendak berbincang dengan ketiga saksi, kemudian terdengar suara tembakan 1 kali dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban terjatuh," ujar Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11).

Saksi yang melihat korban terjatuh kemudian melaporkannya kepada personel Pam Obvit BRI, Briptu Anton Manobi.

Hal tersebut kemudian langsung dilaporkan kepada petugas piket Polres Yahukimo. Selanjutnya, Yushdar kemudian langsung dibawa menuju RSUD Dekai untuk diberikan pertolongan.

"Namun setibanya di sana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT," jelasnya.

Kamal menambahkan Yushdar terkena tembakan di bagian punggung kiri belakang lantaran saat kejadian ia sedang membelakangi jalan raya dan menghadap Bank BRI.

Polisi juga tengah melakukan profiling terhadap pelaku penembakan lantaran para saksi di TKP tidak dapat mengidentifikasi pelaku karena kurangnya pencahayaan.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku penembakan tersebut hingga mengakibatkan seorang anggota Polri meninggal dunia," pungkasnya.

(tfq/gil)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER