Rizieq Shihab dan Massa Reuni 212 Salat Subuh Berjemaah

CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 04:39 WIB
Massa Reuni 212 terlebih dahulu melakukan salat tahajud berjemaah pada pukul 03.10 WIB. Massa memenuhi bagian dalam maupun luar Masjid At-Tin. Mantan pentolan FPI Rizieq Shihab dan massa Reuni 212 melaksanakan salat Tahajud dan salat Subuh berjamaah di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12).(CNNIndonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Peserta Reuni 212 bersama mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melaksanakan salat Tahajud dan salat Subuh berjemaah di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12).

Pantauan CNNIndonesia.com, massa terlebih dahulu melakukan salat tahajud berjemaah pada pukul 03.10 WIB. Massa memenuhi bagian dalam maupun luar Masjid At-Tin.

Pelaksanaan salat tahajud bersama ini dipimpin oleh Romadhon sebagai imam. Setelah salat tahajud, peserta Reuni 212 mengumandangkan zikir dan muhasabah hingga masuk waktu subuh.

Memasuki waktu salat Subuh pada pukul 4.15 WIB, massa mulai bergegas untuk melaksanakannya secara berjemaah. Salat subuh ini dipimpin oleh Muammar ZA sebagai imam.

Panitia sempat mengingatkan para peserta untuk mengatur barisan dan posisi saf agar tak bercampur antara laki-laki dan perempuan yang berada di halaman masjid.

"Tolong dibantu agar tak bercampur saf antara laki-laki dan perempuan, tolong di bantu," kata salah seorang panitia Reuni 212 melalui pengeras suara di Masjid At-Tin.

Pekik Takbir Sambut Rizieq

Pekik takbir mengiringi kehadiran Rizieq Shihab di Reuni 212. Rizieq tiba di pintu samping Masjid At-Tin sekitar pukul 02.55 WIB. Ia mengenakan gamis berwarna putih dengan surban putih.

Kemudian, Rizieq masuk ke ruang salat utama Masjid At-Tin untuk melakukan salat Tahajud berjemaah. Para jemaah yang sudah memadati Masjid At-Tin meyambut meriah.

"Takbir," pekik seorang pemandu acara Reuni 212.

"Allahuakbar," timpal peserta yang hadir.

Setelah salat Tahajud dan Subuh bersama, peserta Reuni 212 akan melanjutkan agendanya dengan munajat akbar hingga tausyiah agama.

(rzr/fra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER