Dua WNA Buronan Interpol Bisnis Villa di Bali dan Jual Beli Online

CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 21:40 WIB
Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Republik Ceko dan Slovakia ditangkap polisi. Mereka ditahan di Polda Bali sebelum dideportasi ke negara masing-masing. Dua warga negara asing buronan Interpol ditangkap di Bali. Selama ini berbisnis villa dan jual beli online (Istockphoto/D-Keine)
Denpasar, CNN Indonesia --

Dua Warga Negara Asing (WNA) buronan Interpol ditangkap di Bali. Mereka selama ini berbisnis penginapan untuk para turis.

Dua WNA yang dimaksud adalah Cyril Stiak (48) asal Republik Ceko dan Stefan Durina (39) asal Republik Slovakia. Kini ditahan di Mapolda Bali.

"Masih di Mapolda Bali. Sudah ditahan di Rutan Polda Bali dan (dipulangkan) menunggu info kabar dari Polisi Ceko," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto saat dihubungi, Jumat sore(2/12).

Satake menjelaskan bahwa selama ini, Cyril Stiak menyewa villa yang berlokasi di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Villa yang ia sewa itu kembali disewakan kepada para turis asing.

Sementara Stefan Durina berbisnis online atau semacam marketplace. Dia pun menyewa villa untuk dijadikan kantor di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali.

"Mereka kasusnya beda tapi permasalahannya sama, penggelapan pajak," ujar Satake.

Keduanya merupakan buronan Interpol berstatus red notice yang diburu sejak 2019 dan berhasil ditangkap oleh tim gabungan yaitu Tim Hubinter Polri dan Ditkrimum Polda Bali.

Cyril Stiak ditangkap di daerah Ungasan, di Kecamatan Kuta Selatan pada Rabu (30/11) kemarin sekitar pukul 18:00 Wita dan untuk Stefan Durina ditangkap pada Kamis (1/12) tadi pagi sekitar pukul 10:00 Wita.

(kdf/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER