Anggota Paspampres Tersangka Pemerkosaan Ditahan di Pomdam Jaya

CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 19:16 WIB
Anggota Paspampres, Mayor Inf BF ditahan di Pomdam Jaya, Jakarta, usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerkosaan terhadap prajurit wanita Kostrad. Anggota Paspampres, Mayor Inf BF ditahan di Pomdam Jaya, Jakarta, usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerkosaan terhadap prajurit wanita Kostrad. Foto: Istockphoto/chinaface
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil komandan di salah satu detasemen di Paspampres, Mayor Inf BF ditahan di Staltahmil Pomdam Jaya, Jakarta, usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerkosaan terhadap prajurit wanita di Divif 3 Kostrad.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat Letjen Chandra W. Sukotjo mengatakan kasus tersebut masih ditangani oleh Pomdam IX/ Udayana bekerja sama denga Pom TNI.

Namun, yang bersangkutan saat ini ditahan di Pomdam Jaya.

"Tersangka telah ditahan di Staltahmil Pomdam Jaya, Jakarta, sebagai tahanan titipan penyidikan," kata Chandra saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (2/12).

Ia mengatakan Mayor Inf BF ditahan sejak hari ini hingga 20 hari ke depan. Chandra menyebut penahanan bisa diperpanjang jika masih dibutuhkan waktu untuk penyidikan.

"Nanti kalau masih dibutuhkan lagi untuk pemeriksaan, kita minta lagi 30 hari ke Danpaspampres," kata dia.

Mayor Inf BF diduga memperkosa seorang prajurit wanita Divif 3 Kostrad, yakni Letnan Dua Caj GE. Peristiwa ini diduga terjadi di Bali pada pertengahan November lalu.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan pelaku sudah diproses hukum.

"Sudah, sudah proses hukum, langsung," kata Andika di Kolinlamil, Jakarta Utara, usai melepas KRI Frans Kaisiepo-368 untuk misi Maritime Task Force (MTF) di Lebanon, Kamis (1/12).

(yoa/gil)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER