Laksamana Yudo Margono Ungkap Ada 5 Calon KSAL Penggantinya

CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 23:43 WIB
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengaku siap memberikan masukan terkait penunjukan KSAL jika diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan ada lima perwira tinggi bintang tiga yang menjadi calon Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) pengganti dirinya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan ada lima perwira tinggi bintang tiga yang menjadi calon Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) pengganti dirinya.

Hal itu diungkap usai Yudo menerima rombongan anggota Komisi I DPR di rumah dinasnya.

"Yang jelas Angkatan Laut, bintang tiga... Yang bintang tiga kan ada lima (orang)," ujar Yudo, Jumat (2/12) malam.

Yudo mengaku siap memberikan masukan terkait penunjukan KSAL jika diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menekankan penunjukkan KSAL sepenuhnya di tangan Jokowi.

"Ya nanti menunggu perintah, nanti menunggu perintah dan kembali lagi bahwa itu adalah hak preogatif Presiden, nanti kalau saya diminta sarannya, tentunya kita sudah siapkan," ujarnya.

Sebagai informasi, Komisi I DPR telah menyetujui Laksamana Yudo sebagai Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa.

Komisi I telah menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Yudo selama tiga jam di Kompleks Parlemen.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar Dave Laksono menyebut nama Yudo bakal dibawa ke Paripurna DPR untuk disahkan pada Selasa (6/12) depan.

(pop/fra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER