Ganjar Berterima Kasih Jokowi Pakai Baju PGRI Hadiri Hari Guru

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 12:18 WIB
Ganjar Pranowo berterima kasih kepada Presiden Jokowi hadir di acara Hari Guru dengan mengenakan seragam PGRI. Ganjar Pranowo berterima kasih kepada Presiden Jokowi hadir di acara Hari Guru dengan mengenakan seragam PGRI. Foto: CNN Indonesia/Damar Sinuko
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo hadir dalam peringatan HUT ke-77 PGRI dan hari Guru Nasional di Semarang, Sabtu (3/12). Acara itu juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek Nadiem Makarim dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketiganya tampak kompak mengenakan seragam PGRI. Saat memberi sambutan, Ganjar sempat menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang bersedia hadir dan mengenakan seragam PGRI dalam acara itu.

"Yang sama-sama kita hormati, Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih sudah hadir dan pakai baju PGRI. Tentu Mas Menteri juga pakai baju PGRI terimakasih," kata Ganjar dalam siaran langsung Sekretariat Presiden.

Ganjar menyebut peran guru dalam kemajuan suatu bangsa sangatlah besar.

Dunia akan sangat sedih ketika kehilangan banyak guru seperti ketika pandemi Covid-19 mulai merebak. Kala itu, banyak guru yang gugur ketika berjuang memberi pendidikan di tengah keterbatasan.

Guru, menurut Ganjar, adalah sosok di balik kesuksesan banyak tokoh bangsa. Guru juga merupakan salah satu sosok yang membuat Jokowi menjadi orang nomor wahid di Indonesia saat ini.

"Peran dan kualitas guru jadi nomor satu. Berkat semua itu ada seorang pak Jokowi yang bisa jadi presiden. Ada saya yang bisa berdiri di sini, ada Mas Menteri, dan ada kita semuanya karena guru," kata Ganjar.

"Maka siapa pun yang akan melakukan pembangunan terlebih dahulu harus membangun pendidikan dan guru yang jadi pemegang kunci kualitas sebuah generasi," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(tst/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER