NasDem Heran Jet Pribadi Dipersoalkan: Anies Naik Unta Saja Bagusnya

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 07:43 WIB
Waketum NasDem Ahmad Ali mengatakan wajar jika pihaknya memberikan fasilitas jet pribadi kepada Anies Baswedan lantaran yang bersangkutan capres partainya. Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku heran dengan sejumlah pihak yang mempersoalkan penggunaan jet pribadi oleh Anies Baswedan saat safari politik ke sejumlah daerah. (CNN Indonesia/Cintya Faliana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku heran dengan sejumlah pihak yang mempersoalkan penggunaan jet pribadi oleh Anies Baswedan saat safari politik ke sejumlah daerah.

Ali mengklaim penggunaan jet pribadi tersebut tak menggunakan uang negara. Ia pun berkelakar bahwa Anies lebih bagus menaiki unta untuk turun ke daerah.

"Kenapa harus ditanggapi kan? Masalahnya apa? Memang Anies menggunakan APBN, memang Anies pejabat negara? " kata Ali saat dihubungi, Senin (5/12).

"Ya, Anies naik unta saja bagusnya kalau ke mana-mana. Karena Anies tidak bisa pakai jet pribadi jadi dia cocoknya pakai unta saja bagus," ujarnya menambahkan.

Ali mengakui NasDem memberikan fasilitas jet pribadi kepada Anies dalam melakukan safari politik dan bertemu relawan di beberapa daerah Sumatera.

Namun, kata Ali, pemberian fasilitas tersebut wajar lantaran Anies calon presiden NasDem. Jet pribadi dipilih karena mempertimbangkan efektifitas waktu perjalanan.

"Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?" ujarnya.

Anies terus melakukan safari politik ke sejumlah daerah usai dideklarasikan sebagai capres NasDem awal Oktober lalu.

Mantan Menteri Pendidikan itu telah bertemu dengan sejumlah relawan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta.

Pekan lalu, Anies melawat ke Sumatera, seperti Aceh dan Padang, Sumatera Barat. Ia pun mendapat sambutan meriah ketika berkunjung ke Tanah Rencong.

(thr/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER