KKB Diduga Serang Tukang Ojek di Pegunungan Bintang Papua, 2 Tewas

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 10:05 WIB
Kaporles Pegunungan Bintang mengatakan ada tiga tukang ojek selamat, dua korban tewas, dan satu masih hilang saat KKB menyerang pangkalan ojek di Mangabib. Ilustrasi garis polisi yang menandai tempat kejadian perkara pelanggaran pidana. (iStockphoto/Herwin Bahar)
Jayapura, CNN Indonesia --

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga melakukan penyerangan terhadap sejumlah tukang ojek di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Dalam aksi itu, ada dua tukang ojek tewas diduga karena serangan KKB.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan serangan itu terjadi di tiitk Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, pada Senin (5/12) lalu. Saat itu, kata dia ada 6 warga sipil yang merupakan tukang ojek diserang KKB.

"Memang benar ada kejadian penyerangan oleh Kelompok Kriminal (KKB) kepada para tukang ojek saat sedang mencari nafkah di kampung Mangabib Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang, sehingga menyebabkan 2 orang meninggal dunia," kata Cahyo dalam keterangannya yang diterima Selasa (6/12).

Cahyo mengatakan sebelumnya Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang Iptu Budi Payung mendapat info penyerangan KKB terhadap 6 tukang ojek yagn sedang menunggu penumpang di Kampung Mangabib.

"Saat kejadian terjadi tiga orang berhasil melarikan diri, 2 orang tewas dibunuh secara sadis dengan luka sabetan parang serta satu Jenazah luka potong pada tangan sementara 1 orang masih belum di temukan keberadaannya," kata dia.

"Diketahui kedua korban [tewas] bernama La Usu dan La Aman, sementara yang belum diketahui keberadaannya bernama La Ati," ujar Cahyo.

Cahyo menerangkan aparat TNI- Polri di Kabupaten Pegunungan Bintang merencanakan mengevakuasi korban selamat dan tewas itu pada Selasa pagi ini.

(wel/kid)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER