6 Tahanan Polsek Astana Anyar Dipindah ke Polrestabes Bandung

CNN Indonesia
Kamis, 08 Des 2022 05:08 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo memastikan semua tahanan yang dipindahkan dari rutan dalam kondisi aman. Ilustrasi. Polisi memindahkan total enam tahanan di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat pascaledakan bom bunuh diri yang terjadi pada Rabu (7/12) pagi. (Foto: iStockphoto/sakhorn38)
Bandung, CNN Indonesia --

Polisi memindahkan total enam tahanan di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat pascaledakan bom bunuh diri yang terjadi pada Rabu (7/12) pagi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo menyebut para tahanan tersebut dipindahkan ke Polrestabes Kota Bandung. Dia memastikan semua tahanan dalam kondisi aman.

"Tahanan di Polsek pada saat kejadian itu ada enam. Semuanya sekarang sudah dipindah ke Polrestabes. Kondisinya semuanya aman," kata Ibrahim di Polsek Astana Anyar, Rabu malam.

Pemindahan para tahanan tersebut bersamaaan dengan pemindahan layanan Polsek Astana Anyar. Ibrahim mengatakan layanan Polsek sementara juga dipindah ke Polrestabes Kota Bandung.

Pemindahan dilakukan karena bom merusak beberapa fasilitas penting di Polsek. Mulai dari kaca, pintu, jendela, hingga aliran listrik.

Aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung terjadi pada Rabu sekitar pukul 08.20 WIB, saat aparat melakukan apel pagi.

Ledakan telah menewaskan seorang anggota polisi dan sembilan orang lainnya luka-luka. Korban saat ini telah dibawa ke dua rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Sedangkan, pelaku yang tewas di tempat diketahui bernama Agus Sujatno, seorang mantan napiter yang baru bebas 2021 lalu. Ia sebelumnya terlibat aksi bom Cicendo di Bandung dan ditahan pada 2017.

(thr/tsa)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER