Tak Cuti, Jokowi Tetap Kerja Teken Dokumen di Sela Siraman Kaesang

CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 14:58 WIB
Presiden Jokowi memilih tetap menjalankan tugas kepresidenan saat mendampingi putranya, Kaesang Pangarep, dalam prosesi siraman dan sungkeman jelang pernikahan. Presiden RI Joko Widodo terlihat meneken dokumen di sela kegiatan siraman jelang kegiatan pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. (Dok. Arsip Istimewa)
Sleman, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memilih tetap menjalankan tugas kepresidenan saat mendampingi putranya, Kaesang Pangarep, dalam prosesi siraman dan sungkeman jelang pernikahan.

Hal itu dilakoni Jokowi, karena dia tak cuti dari tugas kepresidenan. Di sela prosesi jelang pernikahan putra bungsunya itu, Jokowi tetap menandatangani sejumlah dokumen kenegaraan.

"Sebelum Jumatan di sela rangkaian prosesi pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda," kata Jokowi lewat akun @jokowi, Jumat (9/12).

Jokowi mengunggah fotonya menggunakan beskap. Beskap itu menjadi pakaian yang ia pakai dalam prosesi siraman dan sungkeman.

"Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan," ucap Jokowi.

[Gambas:Instagram]

Setelah kegiatan itu, Jokowi melaksanakan salat Jumat. Kemudian, ia dan keluarga berangkat ke Sleman, DI Yogyakarta.

Jokowi dan keluarga akan menemani Kaesang dalam prosesi midodareni. Mereka menghampiri rumah keluarga Erina Gudono untuk mengantar seserahan.

Pernikahan Erina dan Kaesang akan berlangsung esok hari di Sleman. Jokowi akan hadir secara langsung menemani putra bungsunya itu.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Jokowi tak cuti saat hadir di kegiatan itu. Dia berkata acara itu digelar pada akhir pekan sehingga Jokowi tak perlu cuti.

(dhf/kid)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER