Festival UMKM Nusantara Bakal Digelar Meriah di Taman Ismail Marzuki

Festival UMKM | CNN Indonesia
Selasa, 13 Des 2022 21:13 WIB
Festival UMKM Nusantara, panggung produk-produk UMKM agar dapat dikenal masyarakat luas, akan digelar pada 16 hingga 18 Desember 2022. Festival UMKM Nusantara akan digelar pada 16 hingga 18 Desember 2022 di Taman Ismail Marzuki. (Foto: Arsip Festival UMKM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warga DKI Jakarta bakal kedatangan acara akbar pada akhir tahun, Festival UMKM Nusantara, yang akan digelar pada 16 hingga 18 Desember 2022. Kegiatan ini bakal dihelat di Taman Ismail Marzuki.

Festival UMKM Nusantara ini bakal mengusung tema 'Restore the Economy, Bring Back the Activity'. Latar belakang kegiatan yang bakal melibatkan lebih dari 30 UMKM ini bermodal semangat pemulihan ekonomi nasional yang terdampak sejumlah faktor pelemahan, salah satunya karena pandemi Covid-19.

"Festival akan menjangkau berbagai macam segmentasi pasar, mulai dari Food n Beverage, Pakaian, Craft dan lain sebagainya," ujar panitian festival UMKM Nusantara, melalui keterangan resmi, Selasa (13/12).

Media Relation Festival UMKM Nusantara, Naura Shafwah, mengatakan saat ini sudah banyak  UMKM yang menembus pangsa pasar internasional. Alhasil, festival ini juga akan didorong menjadi panggung atau ajang bagi produk-produk lokal untuk bisa dikenal di kancah dunia.

"Guna mengembangkan brand awareness dan sales mereka kepada khalayak luas," ujarnya.

Naura menjelaskan, Festival UMKM Nusantara juga menghadirkan rangkaian program menarik, seperti ASEAN Gurindam Festival (Penerimaan Anugrah Rekor MURI), Lomba Baca dan Menyanyi Gurindam, Lomba Menyanyi Daerah, Workshop Kerajinan Tangan, Pasar Pangan Murah, Parade Seni dan Budaya serta Hiburan Live Music Session di pelataran Taman Ismail Marzuki.

"Hingga saat ini terdapat 40 UMKM yang akan ikut meramaikan kegiatan ini," pungkas dia.

(rir/rir)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER