Sandiaga Klaim Hadiri Acara PPP Atas Perintah Prabowo

tim | CNN Indonesia
Senin, 23 Jan 2023 15:57 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan kehadirannya ke sejumlah acara PPP merupakan perintah Ketua Umum Prabowo Subianto. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan kehadirannya ke sejumlah acara PPP merupakan perintah Ketua Umum Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan kehadirannya ke berbagai acara PPP beberapa waktu lalu merupakan perintah Ketua Umum Prabowo Subianto.

Beberapa waktu lalu Sandiaga memang beberapa kali menghadiri acara PPP. Ia mengatakan dirinya hadir karena diundang dengan kapasitasnya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya diundang dalam kapasitas menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi dan Pak Prabowo menyampaikan bahwa itu wajib hukumnya kalau diundang hadir, oleh siapapun itu, apalagi itu berkaitan dengan tugas dan fungsi," kata Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Oleh karena itu, Sandi meminta jangan melihat kedatangannya ke acara tersebut sebagai isyarat bergabung dengan PPP.

"Karena itu nanti bisa disalahartikan dan disalahpahamkan. Kemarin pembicaraan panjang itu salah satunya karena soal pertanyaan yang tadi disampaikan," jelas dia.

Sebelumnya, isu Sandiaga pindah ke PPP berhembus setelah ia menghadiri acara Silaturahmi Akbar PPP di Yogyakarta awal tahun ini.

Namun, dia menegaskan dirinya masih kader Gerindra. Sebagai kader, ia menyatakan bakal mematuhi setiap keputusan partai dan Ketua Umum.

Sandi juga tak menampik dirinya beberapa kali hadir atau memenuhi undangan PPP. Namun, dia menyebut kerja sama itu ia lakukan dengan semua pihak, tak hanya partai politik.

"Itu sudah clear semua, semua sudah clear. Ini pakai baju Gerindra, jadi sudah clear," ujarnya.

(dmi/sfr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER