Ikrar Solid Gerindra dan PKB di Markas Menteng

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 07:40 WIB
Sekber Gerindra dan PKB berlokasi persis di sebelah rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi membuka Sekretariat Bersama untuk menghadapi Pemilu 2024 di Jalan Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Gerindra dan PKB resmi mendirikan Sekretariat Bersama (Sekber) sebagai rekan koalisi untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Peresmian Sekber dihadiri sejumlah elite kedua partai termasuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar," kata Prabowo di Jakarta, Senin (23/1).

Sekber Gerindra dan PKB berlokasi persis di sebelah rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Prabowo, pendirian Sekber merupakan lanjutan dari kesepakatan kedua partai untuk berkoalisi pada 13 Agustus 2022.

Sementara itu, Cak Imin pada kesempatan yang sama berharap Sekber akan membawa PKB dan Gerindra semakin maju menghadapi Pemilu tahun depan. Dia mengaku telah saling meyakini bahwa kedua partai akan membawa kemajuan bagi negara ke depan.

Selain Prabowo dan Cak Imin, beberapa nama penting kedua partai yang hadir dalam peresmian Sekber di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Sugiono dan Habiburrokhman, hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno yang sempat diisukan gabung dengan PPP.

Sementara dari PKB hadir Sekjen PKB Hasanudin Wahid, lalu tiga Waketum yakni Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, dan Jazilul Fawaid. Serta beberapa anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan PKB juga tampak hadir dalam acara tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(thr/ain)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER