Legislator PDIP Dukung Kaesang Terjun ke Politik

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 20:09 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang mendukung Kaesang terjun ke politik jika diniatkan untuk membangun bangsa. Anggota DPR Fraksi PDIP Junimart Girsang mendukung jika putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep terjun ke politik (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Junimart Girsang mendukung kesiapan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep terjun ke politik.

Junimart mengatakan partainya mendukung semua pihak terjun ke politik bila diniatkan untuk membangun bangsa dan negara.

"PDIP mendukung siapa saja, selama itu membangun bangsa dan negara ini kita dukung," kata Junimart di kompleks parlemen, Selasa (24/1).

Namun, dia tak mau berspekulasi soal ketertarikan Kaesang ke politik seperti disampaikan kakaknya, Gibran Rakabuming. Menurut dia, politik bisa ditafsirkan secara umum.

Menurutnya, perkumpulan dua sampai tiga orang untuk saling bertukar pendapat dan gagasan juga bisa diartikan berpolitik. Namun, dia tak mempermasalahkan jika Kaesang benar tertarik dengan politik. Menurut dia, itu hak setiap orang.

"Jadi kalau Kaesang berniat untuk berpolitik kenapa tidak, itu kan hak," ucap Junimart.

Gibran yang merupakan Wali Kota Surakarta sebelumnya mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Menurut Gibran, keinginan itu bahkan disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi saat pulang ke Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran seperti dikutip Antara, Selasa (24/1).

Namun, ia mengaku belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

(thr/bmw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER