Demo Perangkat Desa di DPR, Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Ditutup

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 09:34 WIB
Jalan Gatot Subroto arah Slipi ditutup imbas demo Massa Persatuan Perangkat Desa Indonesia di depan Gedung DPR pagi ini. Massa Persatuan Perangkat Desa Indonesia menggelar demo di depan Gedung DPR pagi ini. Jalan Gatot Subroto arah Slipi ditutup. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ruas Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup akibat adanya massa Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang menggelar demo di depan Gedung DPR, Rabu (25/1) pagi ini.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @tmcpoldametro, massa sudah memenuhi area depan Gedung DPR hingga ke ruas Jalan Gatot Subroto.

Akibatnya, kendaraan yang melintas dari arah Semanggi ke arah Slipi dialihkan atau dibelokkan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda.

"Situasi terkini di depan MPR/DPR Jl Gatot Subroto. Untuk pengendara motor dan mobil dari arah Semanggi yang menuju Slipi dialihkan sementara di bawah jembatan layang Ladokgi menuju Jl. Gerbang Pemuda," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Dalam unggahan lainnya, terlihat kemacetan juga terjadi di Jalan Gerbang Pemuda imbas aksi unjuk rasa PPDI.

Sejumlah bus yang diduga membawa rombongan peserta aksi itu juga tampak berjejer di ruas jalan tersebut. Selain itu, rombongan massa aksi juga terlihat berjalan menuju ke lokasi demo yakni di depan Gedung DPR.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman memantau pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan aksi tersebut.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan imbas aksi demo.

Kepolisian mengimbau masyarakat yang akan menuju ke Gedung DPR untuk mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada sebanyak 1.713 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan aksi demo PPDI tersebut.

[Gambas:Instagram]

Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya yaitu sebagai berikut.

- Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah gedung DPR/MPR RI dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda

- Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah gedung DPR/MPR diputar balik di kolong layang Farmasi ke Jalan Gerbang Pemuda

- Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang

- Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar

- Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika diluruskan ke Jalan Gelora

- Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika

- Arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan arah Semanggi

- Apabila terjadi kepadatan bus di pintu 10 yang akan parkir di GBK maka sebelum simpang susun Semanggi dibelokkan ke kiri arah Bundaran Senayan dan diarahkan masuk melalui pintu 7 GBK

(dis/tsa)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER