Foto 0 dari 0

Stasiun LRT Jakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk penyandang disabilitas dari layanan hingga infrastruktur seperti tangga, Toilet khusus Disabilitas, Pos Kesehatan dan Nursery Room, Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) serta kursi roda yang disertai dengan ramp di setiap stasiun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Petugas menyimulasikan pelayanan bagi penumpang difabel di rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 24 Januari 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

LRT Jakarta menggagas kampanye #NyamankanJakarta dengan mewujudkan pelayanan transportasi publik yang prima nan ramah bagi anak, perempuan, dan penyandang disabilitas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Petugas keamanan mendampingi penumpang anak dalam rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Selain fasilitas stasiun, di dalam kereta juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti bangku prioritas untuk penyandang disabilitas, orang tua, ibu hamil, dan anak-anak. Di dalam kereta juga tersedia area khusus penempatan kursi roda. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 24 Januari 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Rekomendasi