Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi ke Istana Kamis Sore

CNN Indonesia
Jumat, 27 Jan 2023 11:10 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh disebut mendadak dipanggil Presiden Jokowi, Kamis (26/1) sore kemarin. Bahas apa? Ketum NasDem Surya Paloh disebut mendadak dipanggil Presiden Jokowi, Kamis (26/1) sore kemarin. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebutkan mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara pada Kamis (26/1) sore kemarin.

"Rasanya benar. [Dipanggil] sore. Mendadak dipanggil Pak Presiden," kata Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/1)

Namun, Sahroni mengaku tak mengetahui topik apa yang dibicarakan Paloh dan Jokowi saat bertemu di Istana. Ia mengatakan tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

"Topiknya saya enggak tahu, karena saya tidak ikut," kata dia.

NasDem masih tercatat sebagai salah satu partai koalisi pemerintahan Jokowi sampai saat ini.

Namun, belakangan menteri-menteri dari NasDem digoyang isu perombakan kabinet atau reshuffle. Hal ini disebabkan NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Mereka juga tengah menjajaki koalisi dengan Demokrat dan PKS.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat sempat menyoroti kinerja menteri dari NasDem, yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, kedua menteri itu layak diganti.

NasDem menegaskan tetap loyal mendukung pemerintahan Jokowi hingga 2024 nanti. Mereka juga menyatakan tak ada ada pihak yang berhak mengusir menteri mereka dari kabinet, kecuali atas keputusan Jokowi.

(rzr/tsa)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER