LIGA INGGRIS

Chelsea Siapkan Amunisi Baru Lawan United

Reuters/Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Kamis, 23/10/2014 14:09 WIB
Dilanda badai cedera, hanya satu pemain penyerang yang fit ketika Chelsea bertandang ke Manchester United, Minggu (26/10), yaitu Didier Drogba. Didier Drogba, satu-satunya penyerang fit milik Chelsea yang akan dibawa ketika Si Biru melawan Manchester United. (Reuters/Toby Melville)
London, CNN Indonesia -- Melawat ke kandang Manchester United pada akhir pekan ini, klub London, Chelsea, hanya bisa membawa satu striker karena badai cedera yang melanda skuatnya.

Jose Mourinho dipastikan memboyong tim tanpa pencetak gol utama, Diego Costa, yang belum pulih dari cedera. Pun dengan Loic Remy yang harus menerima perawatan usai membawa kemenangan 6-0 untuk Chelsea atas Maribor, Rabu (22/10).

Drogba turun menggantikan Remy pada laga melawan Maribor dan mencetak gol melalui kotak penalti. Ini adalah gol pertamanya setelah kembali ke klub tersebut.


Pemain 36 tahun ini menjadi satu-satunya penyerang yang siap tanding. Namun, Mou ternyata juga menyiapkan pemain penyerang muda untuk turut memperkuat timnya.

Adalah Dominic Solanke yang masuk di deretan pemain pengganti saat laga dengan Maribor lalu. "Solanke memiliki bakat. Dia hanya harus disempurnakan," ujar Mou seperti dimuat Reuters. "Besok saya libur, dan saya tidak ingin membicarakan cedera."

Chelsea akan bertanding dan berusaha mempertahankan catatan belum pernah terkalahkan selama 13 pertandingan terakhir. Belum lagi catatan tujuh kali menang secara berturut-turut melawan Setan Merah.

Setan Merah pun Bermasalah

Tak hanya Chelsea, namun Manchester United juga memiliki masalah jelang lawatan The Blues mendatang. Sang kapten andalan, Wayne Rooney, tidak bisa berlaga lantaran memperoleh kartu merah saat melawan West Ham United, Sabtu (27/9).

Sementara itu, pemain bertahan Luke Shaw tak sabar menunggu pertandingan ini. "Ini adalah salah satu pertandingan besar. Saya sangat berharap dapat ambil bagian dan menunjukkan pada dunia tentang kemampuan saya," ujar Shaw.

Meski demikian, United terbilang sulit mengejar Chelsea yang memiliki 22 poin. Chelsea mengumpulkan angka tersebut setelah memenangkan tujuh pertandingan dan satu kali imbang.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK