FORMULA 1

Helm Buatan Penggemar di Kepala Ricciardo

Vetriciawizach Simbolon, CNN Indonesia | Sabtu, 25/10/2014 15:48 WIB
Helm Buatan Penggemar di Kepala Ricciardo Daniel Ricciardo terkenal dengan senyum lebarnya. Seorang penggemar menggunakan hal tersebut untuk merancang helm untuk Ricciardo. (Getty Images/Dan Istitene)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daniel Ricciardo akan mengikuti Grand Prix terakhir Formula 1 di Abu Dhabi dengan menggunakan helm rancangan seorang penggemar, yang menunjukkan gambar kartun dirinya yang sedang tersenyum lebar.

Sebelumnya, di Italia Ricciardo sempat mengumumkan lomba rancang helm untuk para penggemar.

Rancangan yang dipilih adalah milik Andrea Menardo, yang akan membuat senyum lebar Ricciardo dapat terlihat jelas oleh musuh-musuh sekaligus penggemarnya.




"Sekarang para penggemar dapat melihat senyum saya, meski saya sedang membalap," ujar Ricciardo tentang helm tersebut.

Ricciardo sendiri adalah pembalap yang terkenal senang tersenyum lebar, sehingga helm tersebut seolah mencerminkan kepribadiannya.

Ricciardo adalah pembalap Australia berusia 25 tahun yang membela tim Red Bull. Musim ini ia tujuh kali naik podium, yaitu di GP Spanyol, GP Monaco, GP Canada, GP Hungaria, GP Belgia, dan terakhir adalah pada GP Singapura.

Pada 2014, ia juga tiga kali merebut posisi pertama dan kini bertengger di peringkat tiga klasemen akhir, yaitu dengan mengumpulkan 199 poin, tertinggal 92 poin dari Lewis Hamilton di peringkat pertama.

Formula 1 sendiri menyisakan tiga balapan, yaitu GP Amerika Serikat pada 2 November nanti, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi.  

Pada Oktober 2014, Red Bull mengumumkan bahwa Ricciardo akan didampingi oleh Danii Kvyat pada musim balapan 2015, setelah juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, mengumumkan kepindahannya.