MOTOGP

Marquez Bersaudara Cetak Sejarah Grand Prix

Haryanto Tri Wibowo | CNN Indonesia
Senin, 10 Nov 2014 10:35 WIB
Dengan Alex promosi ke kelas Moto2 musim depan, bukan tidak mungkin dia akan bersaing dengan kakaknya, Marc, di kelas MotoGP pada musim 2016. Marc Marquez dan Alex Marquez di Sirkuit Motegi Jepang. Keduanya mencetak sejarah sebagai adik-kakak pertama yang mampu merebut gelar juara dunia Grand Prix di musim yang sama. (REUTERS/Toru Hanai)
Valencia, CNN Indonesia -- Sejarah tercipta di Grand Prix Valencia, Minggu (9/11), setelah Marquez bersaudara, Marc dan Alex, menjadi juara dunia MotoGP dan Moto3 di musim yang sama.

Marc dan Alex menjadi kakak-adik pertama yang mampu merebut gelar juara dunia balap motor Grand Prix di musim yang sama.

Alex mampu mengalahkan pebalap Australia, Jack Miller, pada perebutan gelar juara dunia Moto3 2014 setelah meraih posisi ketiga di GP Valencia. Pebalap 18 tahun itu unggul dua poin atas Miller di akhir musim.


Marc sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2014 sejak seri Jepang, 12 Oktober lalu. Ini merupakan gelar juara dunia MotoGP kedua beruntun bagi Marc.

"Balapan di Valencia sangat menyenangkan, karena 20 menit sebelum balapan, saya masih merayakan gelar juara adik saya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Ini tahun yang hebat bagi keluarga saya. Sepanjang balapan, saya selalu memikirkan Alex dan berpikir harus meraih hasil bagus," sambungnya.

Tidak hanya meraih kemenangan di Valencia, Marc juga menjadi pebalap pertama yang mampu meraih 13 kemenangan dalam satu musim balapan kelas primer Grand Prix.

Dengan Alex promosi ke kelas Moto2 musim depan, bukan tidak mungkin pebalap 23 April 1996 itu akan bersaing dengan kakaknya di kelas MotoGP pada musim 2016.

"Bahkan di mimpi yang paling indah sekalipun, saya tidak pernah bisa membayangkan memenangi gelar juara dunia di tahun yang sama. Ini luar biasa untuk keluarga Marquez," ucap Alex seperti dilansir Marca.
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER