MOTOGP

Rossi Ungkap Kunci Sukses di MotoGP 2014

Haryanto Tri Wibowo | CNN Indonesia
Selasa, 18 Nov 2014 19:43 WIB
Valentino Rossi merayakan kemenangan keduanya musim di Australia. The Doctor mengaku masih lapar meraih kemenangan musim lalu. (REUTERS/Jason Reed)
Valencia, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kunci suksesnya merebut posisi runner-up di MotoGP 2014. The Doctor mengaku melupakan sembilan gelar juara dunianya saat tampil musim lalu.

Rossi meraih prestasi terbaiknya di MotoGP musim lalu sejak menjadi juara dunia kelas primer Grand Prix pada 2009. Pebalap asal Italia itu berhasil menjadi runner-up musim 2014, kalah 67 poin dari Marc Marquez.

Keberhasilan Rossi meraih posisi runner-up cukup mengejutkan. Pasalnya, pebalap 35 tahun itu sukses mengalahkan dua pebalap yang lebih difavoritkan, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.


"Saya pikir rahasianya adalah berpikir Anda ingin tetap jadi bagian olahraga ini. Untuk bisa melakukannya, Anda harus melupakan kemenangan di tahun-tahun sebelumnya," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi meraih 13 podium, termasuk dua kemenangan, di MotoGP 2014. Mantan pebalap Repsol Honda dan Ducati itu unggul 32 poin atas rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Anda tidak bisa selalu mengingat sukses di masa lalu. Jika saya mengingat sembilan gelar juara dunia dan lebih dari 100 balapan, maka lebih baik saya berada di rumah saja," ucap Rossi.

Rossi masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim 2016. Rossi optimistis bisa merebut gelar juara dunia kelas primer Grand Prix kedelapan dalam dua musim ke depan.

"Saya percaya masih bisa melakukannya. Kami sangat dekat dengan rival kami. Honda tampil lebih kompetitif daripada kami, terutama di awal musim. Jika mau menyulitkan mereka, kami harus kerja keras lagi," ucap Rossi.
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER