Formula 1

Akhir Musim yang Sempurna untuk Jenson Button

Vetriciawizach Simbolon, CNN Indonesia | Senin, 24/11/2014 05:46 WIB
Akhir Musim yang Sempurna untuk Jenson Button Jenson Button masih belum mengetahui kepastian ia akan membalap di tim mana musim depan.(Getty Images/Mark Thompson)
Abu Dhabi, CNN Indonesia -- Pembalap McLaren, Jenson Button, finis di urutan kelima pada GP Abu Dhabi dan memastikan bahwa ia memiliki raihan poin dua kali lebih banyak ketimbang rekan setimnya yang baru membalap F1 musim ini, Kevin Magnussen.

Sepanjang tahun 2014, Button juga mencatatkan 10 kali hasil kualifikasi lebih baik ketimbang sembilan yang dicatatkan Magnussen atas dirinya.

Meski demikian, dengan Fernando Alonso yang digosipkan akan menandatangani kontrak terbesar dalam sejarah Formula 1 bersama McLaren, adalah Magnussen yang diisukan akan mendampingi Alonso pada musim balapan 2015.


Seusai balapan di Abu Dhabi, pembalap veteran tersebut terlihat melakukan pembicaraan dengan pemimpin tim McLaren, Ron Dennis. Namun, tim Mercedes tetap bersikukuh bahwa belum ada keputusan yang diambil soal susunan pembalap untuk musim depan.

Artinya, Button masih belum tahu masa depannya akan berada di mana.

Gaji yang dikeluarkan McLaren untuk Button dikabarkan menjadi penghalang utama bagi McLaren memperbarui kontrak Button.

Namun McLaren bukannya tanpa keuntungan dengan kehadiran Button. Keberhasilan Button finis di peringkat kelima memastikan McLaren berada lebih tinggi daripada Force India di klasemen tim konstruktor, sehingga McLaren pun mendapatkan uang hadiah lebih banyak ketimbang jika berada di belakang Force India.

"Saya menjalani akhir musim yang baik dan dengan awal musim yang hebat. Tengah-tengah musim memang agak sulit karena saya sempat berganti teknisi.

"Saya merasa kami telah menyelesaikan masalah ini. Hari ini kami tidak membalap dengan cepat, namun kami bisa selesai di urutan kelima.

"Ini akhir musim yang sempurna buat saya, dan saya berharap bukan yang terakhir."

Button kemudian menyampaikan ucapan selamatnya kepada mantan rekan setim di McLaren yang baru saja merebut gelar juara dunia, Lewis Hamilton.

"Kami semua tahu bahwa memenangkan satu gelar juara dunia sebenarnya sudah cukup dan memenangkan dua adalah pencapaian mengaguman," kata Jenson yang pernah meraih satu kali juara dunia.

"Saya ucapkan selamat untuknya."