Formula 1

Foto-Foto Kemenangan Lewis Hamilton

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 24/11/2014 06:07 WIB

Abu Dhabi, CNN Indonesia -- Di GP Abu Dhabi, pembalap Inggris Lewis Hamilton merebut gelar juara dunia keduanya dengan mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg

Lewis Hamilton mengejutkan semua orang dengan langsung menyalip Nico Rosberg ketika balapan baru saja dimulai. Di sesi kualifikasi, Hamilton sendiri berada di urutan kedua dengan Nico Rosberg merebut pole position. (Reuters/Ahmed Jadalla)
Setelah unggul, Hamilton stabil memimpin balapan dan Rosberg selalu gagal mendekati. Hingga lap ke-17, Rosberg sudah tertinggal 2,6 detik dari Hamilton.(Reuters/Ahmed Jadallah)
Satu dari beberapa keunikan GP Abu Dhabi adalah para pembalap mengalami pergantian waktu, dengan balapan dimulai pada sore hari namun berakhir pada malam hari. (Reuters/Caren Firouz)
Hamilton ketika menyelesaikan balapan dengan menjuarai GP Abu Dhabi. Kemenangan ini memastikan dirinya merebut gelar juara keduanya, dengan yang pertama direbut ketika ia masih membalap untuk McLaren. (Reuters/Hamad I Mohammed)
Seusai balapan, Lewis Hamilton langsung mengeluarkan bendera Inggris yang sudah ia persiapkan sebelumnya. Saat ini Hamilton sendiri tercatat sebagai pembalap paling sukses di Inggris sepanjang massa. (Reuters/Hamad I Mohammed)
Gelar juara dunia direbut Hamilton dengan mendominasi musim 2014. Dengan kemenangan di Abu Dhabi, Hamilton tercatat memenangkan 11 balapan di musim ini, menyamai raihan Michael Schumacher dan Sebastian Vettel yang pernah memenangkan lebih dari 10 balapan dalam satu tahun. (Reuters/Hamad I Mohammed)
Hamilton berada di podium bersama dengan bos tim Mercedes, Toto Wolff. Sebelum balapan, Wolff sendiri berkata bahwa Mercedes akan berlaku adil dan membiarkan kedua pembalapnya bertarung dengan adil. (Reuters/Hamad I Mohammed)
Gelar juara dunia ini adalah gelar kedua untuknya.
Lewis Hamilton sendiri menganggap gelar juara dunia F1 2014 terasa lebih spesial daripada gelar juara yang diraihnya pada musim 2008. (Reuters/Caren Firouz)
Seusai balapan, Nico Rosberg langsung menghampiri Hamilton dan memberinya ucapan selamat. Rosberg yang turut serta dalam perayaan gelar juara Hamilton juga berkata bahwa Hamilton lebih baik dari dirinya musim ini. (Reuters/Caren Firouz)