Grand Prix

Alonso Merasa Terlalu Tua untuk Ferrari

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 24/11/2014 11:00 WIB
Alonso Merasa Terlalu Tua untuk Ferrari Alonso menyindir balik Mattiacci yang mengatakan kalau Vettel akan membawa "gairah" baru setelah menggantikan dirinya di Ferrari. (REUTERS/Caren Firouz)
Abu Dhabi, CNN Indonesia -- Fernando Alonso mengatakan kalau balapan terakhirnya untuk tim Ferrari di Grand Prix Abu Dhabi kemarin terasa sangat emosional.

"Saya terharu membayangkan akan berpisah dengan kebersamaan tim Ferrari yang sudah terjalin selama ini," kata Alonso seperti yang dikutip dari ESPN.

Alonso telah bersama Ferrari selama lima tahun. Di final Grand Prix kemarin, ia berada di posisi kesembilan.


Sayangnya, pebalap asal Spanyol ini tidak mampu membuat Ferrari mengungguli Sebastian Vettel dalam klasemen pebalap dan tim Williams di klasemen konstruktor.

Final Grand Prix kemarin merupakan balapan terburuknya sejak bergabung Ferrari di musim 2010.
Di antara banyak kritik yang mengarah kepadanya, Alonso telah "menyindir" balik bos Ferrari Marco Mattiacci yang mengatakan bahwa Sebastian Vettel akan membawa "motivasi dan komitmen baru" untuk Ferrari ketika menggantikan Alonso di musim depan.

"Jika menurutnya saya tidak berprestasi, mungkin ia yang terlambat datang di Ferrari. Lima tahun saya telah berjuang untuk Ferrari sedangkan ia baru datang pada bulan April," kata Alonso seperti yang dikutip dari Reuters.

Mengetahui dirinya akan digantikan oleh Vettel, Alonso mengaku bahwa dirinyalah yang pertama memutuskan keluar dari Ferrari.

"Mungkin aku terlalu tua untuk Mattiaci," kata Alonso yang kemungkinan akan kembali ke McLaren.