Liga Eropa

Bermain 10 Orang, Inter Tundukkan Dnipro 2-1

Vetriciawizach Simbolon, CNN Indonesia | Jumat, 28/11/2014 05:31 WIB
Bermain 10 Orang, Inter Tundukkan Dnipro 2-1 Pelatih baru Inter Milan, Roberto Mancini, mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga Eropa musim ini. (Getty Images/Mike Hewitt)
Milan, CNN Indonesia -- Sempat tertinggal lebih dahulu, Inter Milan mampu menundukkan Dnipro dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza.

Dua gol Inter dicetak oleh Zdravko Kuzmanovic pada menit ke-30 dan juga Pablo Osvaldo pada menit ke-50, sementara gol Dnipro dicetak Ruslan Rotan pada menit ke-16.

Dalam laga tersebut, Inter Milan sendiri bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua setelah pemain belakang, Andrea Ranocchia, mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-47.


Dengan hasil ini, Inter Milan mampu memimpin klasemen sementara dengan selisih empat angka dari peringkat dua, Saint Etienne. Pada laga terakhir, Inter hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, dan akan mempertahankan posisi puncak klasemen jika mampu merebut tiga poin melawan FK Karabakh.

Kemenangan ini sendiri terasa spesial untuk sang pelatih, Roberto Mancini, yang tidak hanya mencatatkan kemenangan di debut Liga Eropanya, namun juga meraih tiga poin di hari ulang tahun ke-50-nya.

Dnipro Unggul Lebih Dahulu

Tim tamu, Dnipro, bermain agresif dari menit awal. Mereka unggul lebih dahulu setelah kiper Inter, Samir Handanovic, gagal menghalau tendangan Yevhen Konoplyanka dengan baik sehingga bola jatuh ke kaki Ruslan Rotan.

Dua menit kemudian, Andrea Ranocchia diganjar kartu kuning karena tekel terlambatnya pada Nikola Kalinic.

Dnipro sendiri mendapatkan tendangan penalti ketika Freddy Guarin melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun, Handanovic mampu menyelamatkan eksekusi Konoplyanka.

Tepat setelahnya, Inter membalas dengan gol penyama kedudukan dari Kuzmanovic. Ia menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Hernanes yang tidak dihalau dengan baik oleh Dnipro.

Pada awal babak kedua, Ranocchia lalu menerima kartu kuning keduanya setelah ia melanggar Rotan.

Meski bermain dengan 10 orang, Inter Milan mampu unggul lebih dulu lewat Osvaldo yang memanfaatkan assist Hernanes.

Handanovic sempat melakukan satu penyelamatan gemilang lagi dari tendangan Kalinic sehingga Inter mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Nagatomo (Campagnaro 37), Juan Jesus, Ranocchia, Dodo; Guarin, Kuzmanovic, Medel; Hernanes (Obi 60); Osvaldo, Icardi (Andreolli 55)

Dnipro: Boyko; Fedetskiy (Matheus 70), Douglas, Mazuch (Seleznyov 82), Vlad; Kravchenko (Bruno Gama 73), Cheberyachko; Luchkevych, Rotan, Konoplyanka; N Kalinic