Timnas Indonesia

Klub Australia Tertarik Pinjam Evan Dimas

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Jumat, 28/11/2014 07:35 WIB
Klub Australia Tertarik Pinjam Evan Dimas Aksi lapangan pemain muda berbakat Indonesia Evan Dimas Darmono makin bersinar dan menarik minat klub Australia untuk meminjamnya berlaga di liga setempat. (Antara/Prasetyo Utomo)
Surabaya, CNN Indonesia -- Salah satu klub yang berlaga di Liga Australia, Brisbane Roar, tertarik dengan aksi lapangan mantan Kapten Timnas U-19, Evan Dimas.

Mereka berniat meminjam pemain muda berbakat asal Persebaya Surabaya itu untuk turut berlaga di kompetisi negaranya.

Salah satu petinggi Brisbane Roar Sean Dobson menyampaikan hal itu langsung pada Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid di Surabaya, Kamis (27/11).


"Brisbane Roar ingin meminjam Evan Dimas selama satu tahun," kata Abror seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Selama masa peminjaman, Evan dijanjikan menjadi pemain utama di kompetisi Liga Australia.

"Tapi kami sangat keberatan. Kalau hanya tiga bulan mungkin masih bisa dipertimbangkan. Tapi harus kami bicarakan dulu dengan manajemen Persebaya," ujar Abror menambahkan.

Tak hanya itu, lanjut Abror, Brisbane Roar juga menawarkan kerjasama terkait pembinaan pemain usia muda.

"Mereka mencari pemain-pemain muda berbakat dan potensial dari Persebaya untuk dibina lebih lanjut. Salah satu yang menjadi ketertarikan klub tersebut adalah Evan Dimas."

Tim pemandu bakat Brisbane Roar sudah mengamati performa Evan Dimas saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di turnamen Piala AFF 2013 dan Piala Asia U-19 beberapa waktu lalu.

Evan Dimas merupakan salah satu pemain bintang paling bersinar di Timnas U-19 dan saat ini sedang memperkuat Timnas Senior pada turnamen Piala AFF 2014 di Vietnam.