Liga Inggris

Everton Incar Remaja Berbakat Katalonia Lagi

Vetriciawizach Simbolon, CNN Indonesia | Jumat, 26/12/2014 10:00 WIB
Everton Incar Remaja Berbakat Katalonia Lagi Roberto Martinez mendapatkan hasil yang baik ketika ia meminjam Gerard Defoleu dari Barcelona pada musim 2013/2014. (Reuters/Rebecca Naden)
Liverpool, CNN Indonesia -- Setelah sukses dengan strategi peminjaman Gerard Deulofeu dari tim Barcelona B pada musim 2013/2014, Roberto Martinez berencana untuk menggunakan cara yang sama pada bursa transfer musim dingin ini.

Ia mengincar remaja berbakat Katalonia lagi, yaitu Adama Traore.

Tak hanya sama-sama membela Barcelona muda, Traore juga memiliki karakteristik permainan yang mirip dengan Deulofeu. Ia bermain di sayap kanan, cepat, dan juga pandai menggiring bola untuk melewati pemain bertahan lawan.


Karakteristik yang membedakan Traore dan Deulofeu adalah secara fisik Traore lebih kuat ketimbang Deulofeu.

Barcelona sendiri senang dengan kemajuan yang didapatkan Deulofeu di bawah Martinez, dengan sang pemain muda asal Spanyol tersebut yang mendapatkan 29 kali kesempatan bermain dan mencetak empat gol.

Tak ayal Barcelona bisa saja kembali mengikat perjanjian dengan Everton agar Traore untuk dipinjamkan selama satu musim.

Meski demikian, sebagaimana dikabarkan Liverpool Echo, Everton baru benar-benar akan menekan Barca untuk meminjamkan Traore pada bursa transfer musim panas nanti.   

Deulofeu Mandek

Meski Deulofeu mendapatkan kemajuan di bawah Martinez, karier pesepak bola muda ini sendiri sedikit terhambat.

Selepas dipinjamkan ke Everton, Deulofeu tak langsung kembali ke tim muda Barcelona namun kembali dipinjamkan ke klub lain, yakni Sevilla.

Pasalnya, tim senior Barcelona senior baru saja mendapatkaan Luis Suarez, pemain yang juga menempati posisi yang sama dengan pemain muda Spanyol tersebut.

Barcelona sendiri dikabarkan kurang senang dengan perkembangan Deulofeu di Sevilla, karena ia jarang mendapatkan tempat di tim utama. Di La Liga musim 2014/2015, Deulofeu hanya pernah diturunkan enam kali sebagai tim inti dan empat kali sebagai cadangan.

Hal serupa juga dirasakan Deulofeu yang pada minggu ini diisukan siap untuk hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti karena ia tak mendapat jaminan tempat di tim Luis Enrique.