La Liga

Ujian Awal Tahun David Moyes

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Sabtu, 03/01/2015 01:25 WIB
Ujian Awal Tahun David Moyes David Moyes yang dipecat dari Manchester United musim lalu optimis tim yang kini ia latih, Real Sociedad, dapat memetik hasil positif atas tim tamu, Barcelona, pekan ini.(/Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Basque, CNN Indonesia -- Mantan Manajer Everton dan Manchester United, David Moyes, akan menghadapi laga berat bersama tim barunya, Real Sociedad di Liga Spanyol pekan ini.

Moyes akan memimpin Sergio Canales dkk menjamu raksasa Barcelona di Stadion Anoeta. Sejak menjadi pelatih Real Sociedad pada 9 November 2014, tim yang dibesut Moyes itu memenangkan dua laga dan sekali imbang dari tujuh pertandingan.

Salah satu kemenangan adalah atas Atletico Madrid 2-1 pada pertandingan debutnya sebagai pelatih Sociedad.


Seperti dilansir surat kabar Spanyol, Marca, Moyes menyatakan antusias menanti pertandingan menjamu Barcelona pada Senin (5/1) dini hari WIB. Moyes pun optimis timnya dapat mendapatkan hasil yang bagus di Anoeta.

Ia menegaskan kandang Sociedad angker bagi tim besar Spanyol. Hal itu sudah dibuktikan atas Atletico dan juga Real Madrid pada musim  ini.

"Pemain-pemain Real Sociedad telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk mengalahkan Barca," kata pelatih asal Skotlandia itu.

Moyes pun sesumbar bahwa tim yang ia latih saat ini adalah yang terbaik selama sepuluh tahun terakhir. Namun, dalam tiga pertandingan terakhir, Sociedad belum mendapat hasil positif. Setelah dikalahkan Villareal 0-4, Sociedad harus puas bermain imbang dua kali dengan skor 1-1 lawan Athletic Bilbao dan Levante.

Pemain-pemain Real Sociedad telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk mengalahkan Barca.David Moyes
"Kami menghormati Barcelona karena mereka sangat bagus. Tapi, ketika mereka datang ke San Sebastian, kami akan menunjukkan kepada mereka bahwa ini bukanlah tempat yang mudah untuk didatangi dan mendapat kemenangan," ujar Moyes.

Moyes tidak sesumbar berbicara. Faktanya Sociedad berhasil mengalahkan dua tim kuat asal ibu kota, Madrid di Anoeta musim ini.

Selain itu, Moyes optimis karena berdasarkan statistik Barcelona belum pernah memetik kemenangan di Anoeta sejak tim tersebut kembali promosi ke La Liga pada musim 2010/11. (kid/kid)