Liga Spanyol

Messi Absen Latihan karena Penyakit Perut

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Senin, 05/01/2015 21:08 WIB
Messi Absen Latihan karena Penyakit Perut Lionel Messi harus absen dari latihan terbuka Barcelona di Mini Estadi karena masalah flu perut. (REUTERS/Gustau Nacarino)
Barcelona, CNN Indonesia -- Lionel Messi harus absen dari latihan Barcelona terbuka di Mini Estadi, Senin (5/1), satu hari setelah Azulgrana dikalahkan Real Sociedad 0-1 pada lanjutan La Liga.

Skuat Barcelona melakukan latihan terbuka yang disaksikan ribuan suporter di Mini Estadi. Hampir seluruh skuat tim besutan pelatih Luis Enrique mengikuti latihan terbuka tersebut.

Hanya Lionel Messi dan Rafinha harus absen dari latihan karena tidak fit. Seperti dilansir ESPN, Messi mengalami gastroenteritis atau flu perut. Sedangkan Rafinha mengalami infeksi di bagian telinga.

"Klub dokter akan mengambil keputusan dalam beberapa hari tentang kapan mereka akan bisa kembali berlatih," tulis pernyataan resmi Barcelona melalui situs resmi klub.


Messi sebelumnya hanya menjadi pemain cadangan ketika Barcelona dikalahkan Sociedad di Stadion Anoeta. Penyerang asal Argentina itu baru tampil di awal babak kedua menggantikan posisi Munir El Haddadi.

Keputusan Enrique untuk mencadangkan Messi tidak lepas dari keputusan klub yang memberi waktu liburan lebih lama kepada pemain 27 tahun itu saat jeda paruh musim.

Pelatih Sociedad, David Moyes, tidak terkejut dengan keputusan Moyes mencadangkan Messi. Mantan pelatih Manchester United itu mengatakan, Enrique tidak mau mengambil risiko dengan memainkan Messi sejak awal laga.

"Saya sudah prediksi Messi akan dicadangkan. Saya pernah melatih klub besar, dan Anda harus mengistirahatkan pemain penting agar membuat mereka tetap fit," ucap Moyes seperti dilansir AS. (har)