Liga Spanyol

Karena Instagram, Isu Messi ke Chelsea Muncul Lagi

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Selasa, 06/01/2015 07:47 WIB
Karena Instagram, Isu Messi ke Chelsea Muncul Lagi Lionel Messi tidak dimainkan oleh Luis Enrique ketika Barcelona kalah dari Real Sociedad. (Getty Images/David Ramos)
Barcelona, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, mulai mengikuti akun Chelsea FC dan dua pemain Chelsea, Thibaut Courtois dan Filipe Luis, di media sosial Instagram dan membuat media-media Spanyol berspekulasi tentang kepindahannya dari klub Katalonia tersebut menuju Inggris.

Sebagaimana dicatatkan Marca, pada hari-hari lain kabar ini mungkin akan ditanggapi biasa-biasa saja. Namun, saat ini Messi sendiri sedang diisukan tidak akur dengan sang pelatih, Luis Enrique, setelah ia dicadangkan saat Barca kalah dari Real Sociedad pada akhir pekan lalu.

Marca mempertanyakan apakah ini adalah awal dari "persahabatan yang indah" antara Messi dan Chelsea.


Beberapa bulan lalu, spekulasi tentang kepindahan Messi ke Chelsea sendiri sempat muncul setelah sang pemain tim nasional Argentina itu berkata bahwa ia "tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depannya" ketika ditanyai peluang untuk meninggalkan Barcelona.

Sementara itu, menurut media Spanyol lainnya AS, Messi mulai tidak menyukai gaya Enrique yang dianggapnya terlalu mengekang dan menguasai ruang ganti pemain.

Media Spanyol El Mundo Deportivo juga mengeluarkan isu yang sama tentang keretakan hubungan Messi dan Enrique, bahkan sejak sesi latihan pertama Enrique bersama Barca.

Kala itu, Enrique menjadi wasit dalam sesi latihan lima lawan lima dan Enrique tidak membunyikan peluit tanda pelanggaran ketika Messi dijatuhkan. Keduanya lalu saling bersilang pendapat.

Menurut AS, situasi antara Messi dan Enrique sendiri akan memburuk ketika Barcelona mengalami kekalahan.

Messi Minta Maaf

Setelah dicadangkan lawan Sociedad, Messi sendiri tidak menghadiri sesi latihan terbuka pada Senin (5/1) karena mengalami sakit perut. Prihal absen dalam sesi latihan kemarin, Messi meminta maaf terutama kepada suporter cilik Barcelona.

"Saya ingin ambil bagian dalam sesi latihan natal. Sebelumnya saya tidak pernah absen, namun ada beberapa situasi yang tak bisa dihindari. Saya berharap seluruh keinginan anak-anak akan terwujud," tulis Messi.

Pada sesi latihan yang diadakan di Minestadi tersebut, 11 ribu suporter Barcelona hadir dengan mayoritas dari mereka adalah anak-anak. Mereka kecewa karena tidak bisa melihat sang idola, Lionel Messi.

Karena pulang ke Argentina untuk merayakan natal, Messi sendiri baru kembali ke kota Barcelona pada 2 Januari dan baru menjalani dua sesi latihan. Messi juga absen ketika beberapa pemain Barcelona menjalani tradisi natal berupa mengunjungi beberapa rumah sakit di kota tersebut. (vws)