Kisah Tiger Woods dan Kaus Merahnya

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Sabtu, 24/01/2015 10:55 WIB
Kisah Tiger Woods dan Kaus Merahnya Tiger Woods selalu mengenakan kaus merah ketika bertanding di hari Sabtu dan putaran final. (Getty Images/Ross Kinnaird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam dunia olahraga, banyak atlet yang sering mengulang kebiasaan-kebiasaan yang dianggapnya dapat membawa keberuntungan atau membuat mental bertanding mereka bangkit.

Misalnya saja Rafael Nadal yang tak mau bangkit dari kursi sebelum lawannya bangun dan menuju terlebih dahulu. Ada juga Pepe Reina yang mengisi penuh tangki bensinnya sebelum ia bertanding, sementara Serena Williams menolak untuk mengganti kaus kaki sepanjang turnamen.

Di dunia golf, ritual paling tenar adalah yang dilakukan mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods.


Kekasih dari Lindsey Vonn ini dikenal gemar mengenakan padanan t-shirt warna merah yang celana hitam, saat bertanding pada hari Minggu atau putaran final.

Lalu, apakah itu warna pakaian keberuntungan Woods?

Bentuk Kasih Sayang Pada Ibu

Di luar dugaan, pegolf Amerika ini mengenakan pakaian tersebut lantaran saran sang bunda.

Sejak penampilan pertamanya di putaran final master pada 1997, pria bernama lengkap Eldrick Tont Woods ini sudah mengenakan padanan warna tersebut.

Namun ternyata, Woods mengaku hal itu ia lakukan lantaran kecintaannya pada sang bunda.

“Ia bilang dengan warna itu saya seperti bisa mengeluarkan semua energi yang saya miliki,” kata Woods seperti ditulis dalam Golf About.

“Itu salah satu bukti saya mencintai ibu saya, dengan menuruti perkataannya.”

Terlepas dari saran sang bunda, Woods mengaku juga lebih percaya diri saat mengenakan pakaian yang merupakan warna tim atletik almamaternya, Universitas Stanford.

Jadi, tak semua hal yang dilakukan harus membawa keberuntungan kan? (vri)