Kalahkan Sevilla, Valencia Naik ke Peringkat Empat La Liga

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Senin, 26/01/2015 05:16 WIB
Kalahkan Sevilla, Valencia Naik ke Peringkat Empat La Liga Pemain Sevilla Gerard Deulofeu mencoba melewati pemain Valencia Rodrigo Moreno ketika dua tim bertanding di Stadion Mestalla, Senin (26/1) dini hari WIB. Laga itu dimenangkan Valencia 3-1. (REUTERS/Heino Kalis)
Valencia, CNN Indonesia -- Sevilla tergeser dari posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol, La Liga, setelah dikalahkan Valencia 1-3 di Stadion Mestalla, Senin (26/1) dini hari WIB.

Sementara itu, hasil itu membuat Valencia naik ke peringkat keempat klasemen sementara La Liga menggeser Sevilla.

Berbekal catatan kandang yang bagus saat menghadapi Sevilla (50 menang, 8 seri, dan 11 kali kalah dari total 69 pertemuan), Valencia memulai laga dengan positif. Pada menit ke-18, tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti, setelah Diogo menjatuhkan Alvaro Negredo di kotak terlarang.


Dani Parejo yang menjadi eksekutor penalti tersebut berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membawa Valencia unggul 1-0.

Skuat Valencia kemudian memperlebar jarak setelah pada menit ke-32, Parejo kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Usai menerima umpan dari Enzo Perez, Parejo menaklukkan Beto di bawah mistar gawang Sevilla untuk membawa timnya unggul 2-0.

Hanya berselang empat menit, Parejo kembali menjadi aktor terjadinya gol, meski kali ini justru untuk tim tamu Sevilla. Kali ini Parejo gantian menjatuhkan Diogo di kotak terlarang, sehingga wasit memberikan penalti kepada tim tamu.

Penalti tersebut dieksekusi dengan baik oleh Carlos Bacca sehingga Sevilla mampu memperkecil ketertinggalan mereka.

Menjelang akhir babak pertama, Sevilla kembali mendapatkan hadiah penalti. Namun, Bacca yang kembali menjadi eksekutor penalti gagal menyelesaikan kesempatan keduanya. Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Valencia kembali memperlebar jarak, setelah Javi Fuego berhasil mencetak gol pada menit ke-56.

Gol Fuego ini menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga ini, sekaligus memastikan tim tuan rumah berhasil mendapatkan tiga poin.

Susunan Pemain:

Valencia: Alves; Cancelo, Mustafi, Otamendi, Gaya; Fuego, Parejo, Gomes, Perez; Negredo, Rodrigo

Sevilla: Beto; Coke, Carrico, Pareja, Diogo; Krychowiak, Iborra; Deulofeu, Banega, Vitolo (Suarez 65'); Bacca (kid/kid)


BACA JUGA