Zulkifli Syukur: Mitra Kukar Belum Padu

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 14/02/2015 17:10 WIB
Zulkifli Syukur: Mitra Kukar Belum Padu Zulkifli mengakui bahwa Mitra Kukar belum padu saat ini. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa pekan jelang bergulirnya Indonesia Super League, bek senior Mitra Kukar Zulkifli Syukur berterus terang bahwa timnya belumlah padu.

Musim ini, Mitra Kukar memang mengalami perombakan besar-besaran dalam tubuh mereka. Sejumlah pemain bintang pergi berganti dengan wajah-wajah baru.

"Saat ini boleh dibilang kami belum padu, terutama antara pemain baru dengan pemain lama," ucap Zulkifli.


"Kami terus bekerja keras dalam persiapan sehingga nantinya bisa benar-benar siap begitu kompetisi dimulai," tutur anggota tim nasional Indonesia ini.

Zulkifli menegaskan bahwa persaingan untuk ISL musim ini akan semakin sengit.

"Persib pasti ingin mempertahankan gelar juara, pun begitu halnya dengan tim-tim lainnya yang juga ingin merebut titel itu," ucap Zulkifli.

"Saat ini fokus saya hanya untuk tim saya sendiri dan tidak perlu terlalu banyak memikirkan kondisi tim lain," katanya menambahkan.

Sementara itu ketika ditanyai perihal tunggakan gaji pemain yang menjadi salah satu masalah di Indonesia, Zulkifli mengaku dirinya merasa prihatin.

"Gaji adalah kewajiban klub yang bersangkutan jadi seharusnya memang dipenuhi oleh mereka. Walaupun gaji saya lancar, bukan berarti saya tidak merasakan keprihatinan mereka," tutur Zulkifli.

"Jika ada peristiwa seperti itu saya selalu membayangkan bagaimana jika saya berada di posisi mereka." (ptr/ptr)


BACA JUGA