Sepuluh Orang Napoli Taklukkan Sassuolo

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 24/02/2015 03:55 WIB
Sepuluh Orang Napoli Taklukkan Sassuolo Sepuluh pemain Napoli yang tersisa di lapangan berhasil mengalahkan Sassuolo pada lanjutan kompetisi Serie A di Stadion San Paolo, Selasa (24/2) dini hari WIB. (REUTERS/Fadi Al-Assaad)
Napoli, CNN Indonesia -- Napoli terus menempel AS Roma di klasemen sementara Liga Italia, Serie A setelah mengalahkan tamunya Sassuolo dengan skor 2-0, Selasa (24/2) dini hari WIB.

Dua gol Napoli dicetak Duvan Zapata (61') dan Marek Hamsik (70'). Keunggulan Napoli itu dicederai kartu merah yang diberikan wasit Davide Massa terhadap pemain pengganti, Dries Mertens, dua menit setelah gol Hamsik.

Mertens dikartu merah setelah melakukan tekel keras terhadap Simone Missroli dari belakang. Mertens adalah pemain pengganti yang mendapat kartu merah saat baru lima menit dan 33 detik berada di dalam lapangan.


Itu adalah rekor kartu merah tercepat untuk pemain pengganti di Serie A musim  ini.

Beruntung, Sassuolo tak mampu mengejar ketinggalan dan skor 2-0 tetap bertahan hingga menit akhir.

Tak mudah bagi Napoli untuk mengalahkan Sassuolo di kandang mereka, San Paolo. Pada babak pertama Hamsik dkk tak bisa menembus pertahanan Sassuolo untuk mencetak gol.

Zapata menjadi bintang lapangan malam itu. Selain mencetak gol pertama Napoli, bintang asal Kolombia itu juga menyumbangkan assist untuk gol yang diciptakan Marek Hamsik.

Kemenangan atas Sassuolo itu membuat Napoli kini menyisakan selisih tiga poin dengan AS Roma yang berada di urutan kedua. Skuat Napoli ada di peringkat ketiga dengan nilai 45 dari 24 pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Sassuolo berusaha melepas tembakan ke arah gawang Napoli yang dikawal Andujar. Semua tembakan itu dilepas dari jarak 20 meter dan tak ada yang tepat saasaran.

Di sisi lain, Napoli melepaskan sembilan tembakan ke gawang Sassuolo.

Susunan Pemain:
Napoli: Andujar, Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Gargano, David Lopez; Gabbiadini (Mertens 71'), Hamsik (De Guzman 82'), Callejon (Mesto 89'); Zapata

Sassuolo: Consigli, Antei (Biondini 11'), Cannavaro (Bianco 23'), Acerbi, Gazzola; Taider (Lazarevic 78'), Magnanelli, Missiroli; Berardi, Zaza, Floro Flores (kid/kid)