logo CNN Indonesia

Daftar Pesepakbola Inggris yang Berurusan dengan Polisi

, CNN Indonesia
Daftar Pesepakbola Inggris yang Berurusan dengan Polisi
Jakarta, CNN Indonesia -- Adam Johnson bukanlah pesepakbola asal Inggris pertama yang harus berurusan dengan polisi. Mulai dari Tony Adams hingga Joey Barton juga pernah ditangkap polisi bahkan dipenjara.

Johnson terancam hukuman penjara atas tuduhan melakukan hubungan seks dengan anak di bawah umur. Winger Sunderland itu sempat ditangkap Kepolisian County Durham dan kemudian dibebaskan dengan membayar jaminan.

Ini bukan kali pertama pesepakbola asal Inggris ditangkap polisi. Berikut ini daftar pesepakbola Inggris yang harus berurusan dengan polisi dan sempat menjalani hukuman penjara seperti dikutip dari The Telegraph:

1. Jermaine Pennant (Wigan Athletic)

Winger 31 tahun itu awalnya sempat diprediksi akan menjadi pemain masa depan Inggris ketika dibeli Arsenal pada 1999. Namun, perilaku di luar lapangan telah merusak karier Pennant.

Pennant pernah dijatuhi hukuman penjara selama 90 hari karena menyetir mobil dalam kondisi mabuk pada Maret 2005. Pennant, yang ketika itu masih memperkuat Birmingham City, keluar penjara 30 hari kemudian.

2. Luke McCormick (Plymouth Argyle)

Kontrak McCormick sempat diputus oleh Plymouth setelah kiper 31 tahun itu dijatuhi hukuman penjara selama tujuh tahun dan empat bulan pada Oktober 2008. McCormick dinyatakan bersalah karena menyebabkan kecelakaan mobil yang mengakibatkan dua bocah meninggal.

McCormick mengemudi dalam kondisi mabuk. Empat tahun kemudian, terpatnya pada 6 Juni 2012, McCormick dibebaskan. Setelah sempat memperkuat Truro City dan Oxford United, Plymouth yang saat ini bermain di Divisi Empat Liga Inggris (League Two) kembali merekrut McCormick pada 2013.

3. Joey Barton (Queens Park Rangers)

Badboy asal Inggris ini pernah menjalani hukuman penjara selama 77 hari sepanjang Mei-Juli 2008 karena kasus penganiayaan di kota Liverpool.

Barton juga sempat dijatuhi hukuman penjara empat bulan karena memukul mantan rekan setimnya di Manchester City, Ousmane Dabo, saat menjalani latihan pada 1 Mei 2007.

Barton juga dikenal bengal di dalam lapangan. Mantan pemain Newcastle United itu pernah tiga kali dijatuhi sanksi FA karena menganiaya Dabo, memukul Morten Gamst Pedersen di bagian perut, dan menyerang tiga pemain ManCity pada pertandingan terakhir Liga Primer 2011/2012.

4. Tony Adams (Eks Arsenal)

Adams merupakan legenda Arsenal setelah 22 tahun memperkuat klub berjuluk The Gunners tersebut. Namun, dalam perjalanan kariernya, Adams juga memiliki masalah dengan ketergantungan alkohol.

Kondisi tersebut membuat Adams sempat harus menjalani hukuman penjara selama dua bulan pada 1990. Ketika itu mantan kapten Arsenal tersebut dinyatakan bersalah mengemudi dalam kondisi mabuk hingga menabrakkan mobil Ford Sierra yang dikendarainya ke tembok.

Beruntung, ketergantungan alkohol tidak terlalu mengganggu karier Adams. Terbukti, 24 jam setelah bebas dari penjara, Adams langsung bermain untuk Arsenal dan masuk skuat timnas Inggris.

0 Komentar
Artikel Terkait
Terpopuler
CNN Video