Potret Kualifikasi GP Malaysia di Bawah Derasnya Hujan

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2015 19:58 WIB

Kuala Lumpur, CNN Indonesia -- Sesi kualifikasi grand prix Malaysia di sirkuit Sepang berlangsung di bawah derasnya hujan, Sabtu (28/3) petang. Lewis Hamilton pun menjadi yang tercepat.

Hujan deras yang mengguyur arena sirkuit balap Sepang sempat membuat kualifikasi Grand Prix Formula Satu (GP F1) Malaysia tertunda. Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pun berjalan melintasi dengan dipayungi seorang perempuan. (Reuters / Olivia Harris)
Ketika hujan sedikit mereda, para kru paddock mencoba menyingkirkan genangan air sebelum kualifikasi GP Malaysia di sirkuit Sepang dilanjutkan kembali. Terlihat di dalam foto para kru Ferrari mencoba mendorong air keluar dari lintasan.(Reuters / POOL Livepic)
Sementara itu beberapa kru Ferrari--di foto terlihat dua orang--menantikan saat mendapatkan perintah mengeluarkan mobil balap Ferrari ke lintasan untuk memulai kualifikasi GP Malaysia di sirkuit Sepang. Kualifikasi sempat ditunda karena hujan deras yang mengguyur kawasan sirkuit Sepang. (Reuters/POOL Livepic)
Saatnya tiba untuk memulai kualifikasi GP Malaysia. Pembalap Ferrari Sebastian Vettel pun memasang balaclava sebelum beranjak ke balik kemudi F1 untuk menjalani kualifikasi di sirkuit Sepang. (Reuters / Olivia Harris Livepic)
Pada saat yang hampir sama, di garasi Mercedes, pembalap tim tersebut, Nico Rosberg sempat bersenda gurau dengan rekannya sebelum bersiap mengikuti kualifikasi GP Malaysia.(Reuters / Olivia Harris Livepic)
Nico Rosberg berhasil memacu mobilnya dengan cepat dalam tiga sesi kualifikasi. Ia pun berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kedua kualifikasi. Di sesi pertama ia berada di bawah rekannya, Lewis Hamilton. Sayang di sesi ketiga posisi Rosberg melorot. (Reuters / Olivia Harris)
Sementara itu Sebastian Vettel mengalami peningkatan performa saat memacu mobilnya dalam tiga sesi kualifikasi GP Malaysia, Sabtu (28/3) petang. Pada sesi pertama ia berada di bawah Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, di sesi kedua ia naik berada di bawah Rosberg. Sayang di sesi ketiga ia tak dapat mengungguli Hamilton.(Reuters / Olivia Harris)
Sementara itu juara dunia 2014 berhasil menjadi yang tercepat dalam ajang kualifikasi tersebut. Walhasil pembalap asal Inggris itu pun berhak mendapat start dari garis terdepan dalam balapan F1 GP Malaysia yang akan berlangsung besok, Minggu (29/3). (Reuters / Olivia Harris)
(Kiri ke Kanan) Nico Rosberg, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel melambai ke arah pendukung usai kualifikasi GP Malaysia. Urutan start tiga terdepan pada musim balap ini di Malaysia sama dengan yang terjadi tahun lalu di tempat yang sama. Hamilton pole position, Vettel start di urutan kedua, dan ketiga adalah Rosberg. (Reuters / Olivia Harris)
Usai menerobos hujan demi kualifikasi GP Malaysia, Hamilton pun mengeringkan rambutnya dengan handuk dan siap-siap beristirahat agar besok lebih fit pada hari balapan. (Reuters / Olivia Harris)